Kaesang Serahkan 'Jersey' Rekomendasi ke Mangkunegara X untuk Maju di Pilkada Solo

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi dalam bentuk jersey kepada KGPAA Mangkunegara X untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024.

oleh Fajar Abrori diperbarui 22 Jul 2024, 21:00 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 21:00 WIB
Kaesang Serahkan Rekomendasi ke Mangkunegara X
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan rekomendasi dalam bentuk jersey ke KGPAA Mangkunegara X untuk menjadi bakal calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024.(Liputan6.com/Fajar Abrori(

Liputan6.com, Solo - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan dukungan resmi kepada KGPAA Mangkunegara X untuk maju sebagai calon Wali Kota Solo periode 2024-2029 lewat pertandingan sepak bola persahabatan. 

Pengumuman ini disampaikan setelah pertandingan sepak bola persahabatan "Derby Santuy" di Stadion Sriwedari, Solo, pada Minggu (21/7/2024).

Pertandingan yang berlangsung seru antara Tim Circle K pimpinan Kaesang dan Tim Mangkunegaran berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan tim Gusti Bhre, panggilan akrab KGPAA Mangkunegara X. Usai pertandingan, Kaesang mengejutkan penonton dengan menyerahkan jersey putih bernomor punggung "Surakarta 1" kepada Gusti Bhre sebagai simbol rekomendasi PSI.

Kaesang menyatakan bahwa keputusan ini diambil sesuai dengan permintaan dan keputusan DPD PSI Solo. Ia menyebutkan alasan memilih mendukung Gusti Bhre

“Saya rasa Gusti Bhre ini kan salah satu anak muda yang cukup bersinar di Kota Solo dan mampu memimpin Mangkunegaran. Saya rasa beliau ini juga salah satu komisaris PT Kereta Api Indonesia (KAI). Jadi teman-teman sendiri bisa melihat kiprah kerja beliau seperti apa,” ujar anak bungsu Jokowi ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Pilihan Ini:


Kaget

Gusti Bhre, yang tampak terkejut, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan. Meski menerima dukungan ini, Gusti Bhre menanggapi dengan diplomatis ketika ditanya mengenai kepastian pencalonannya.

Ia menyatakan akan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk respons masyarakat, sebelum mengambil keputusan final.

"Kita akan melihat dulu bagaimana perkembangannya ke depan, terutama respons dari masyarakat. Yang terpenting adalah apa yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Solo," jelas Gusti Bhre.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya