Wulan Guritno Berusaha Menahan Diri Selama Syuting Film Bangsal Isolasi, Lebih Banyak Diam di Lokasi

Selama proses syuting film Bangsal Isolasi, Wulan Guritno berusaha bersikap layaknya Putri Solo yang lebih banyak diam dan manis.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 21 Jul 2024, 13:00 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2024, 13:00 WIB
8 Gaya Artis Pilih Libur Lebaran 2024 ke Luar Kota, dari Maudy Ayunda, Wulan Guritno, hingga Cinta Laura
Wulan Guritno saat libur Lebaran 2024 ke luar kota. [Instagram @wulanguritno]

Liputan6.com, Jakarta Membintangi film Bangsal Isolasi, Wulan Guritno harus menahan sifatnya yang cuwawakan selama proses syuting berlangsung. Sebab, ia mengaku merasakan hawa yang berbeda ketika tiba di lokasi syuting.

Film Bangsal Isolasi sendiri menjalani proses syuting di bangunan peninggalan Belanda, Van Der Wijck. Bangunan ini sudah cukup lama tidak dibuka untuk umum, setelah sebelumnya sempat dijadikan tempat wisata.

Walhasil selama proses syuting, Wulan Guritno berusaha bersikap layaknya Putri Solo, yang lebih banyak diam dan manis. Ia pun bersyukur tidak mengalami kejadian mistis selama syuting film Bangsal Isolasi.

"Saya kan orangnya cuwawakan banget, ya. Jadi rasanya pas masuk ke sana, rasanya tempat ini beda. Hawanya, yuh enggak biasa. Tapi alhamdulillah baik-baik aja. Karena kan udah janji enggak cuawawakan. Diem manis, kayak putri Solo," kata Wulan Guritno di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/7/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cerita para Kru yang Mengalami Kejadian Tidak Biasa

Bangsal Isolasi
Kabar apapun yang menerpa tak menghentikan Wulan Guritno berkarya untuk industri sinema Tanah Air. Ia tengah mempersiapkan film baru Bangsal Isolasi. (Foto: Dok. Instagram @mesari_pictures)

Meski begitu, Wulan sempat mendengar cerita para kru yang mengalami kejadian tidak biasa. Menurut Wulan, hampir di setiap produksi film misteri, tim art yang selalu mengalami kejadian mistis di lokasi syuting.

"Karena mereka kan biasa mempersiapkan untuk syuting selanjutnya. Mereka biasalah. Di sini ada yang disamperin, disuruh udahan dulu kerjanya, disuruh dilanjutin besok. Pas dicek, ternyata orangnya udah nggak ada," ungkapnya.

 


Mengambil Pelajaran untuk Selalu Menjaga Diri dalam Situasi Apapun

Bangsal Isolasi Tayang Pada 25 Juli 2024
(Sumber: Instagram @filmbangsalisolasi)

Membintangi film yang menceritakan kerasnya kehidupan di dalam penjara, Wulan mengambil pelajaran untuk selalu menjaga diri dalam situasi apapun dan di manapun. Sebab, akan selalu ada tantangan yang dihadapi dalam hidup.

"Ya penjara keras, ya. Enggak cuma penjara, kehidupan itu juga keras, ya. Intinya, kita harus jaga dirilah dalam situasi apapun dan di manapun," ujarnya.

 


Wulan Guritno Memerankan Narapidana Senior yang Selalu Mengusik Ketenangan Napi Lain

Dalam film "Bangsal Isolasi", Wulan Guritno memerankan tokoh Bela, narapidana senior pembuat onar yang selalu mengusik ketenangan napi lainnya. Siapapun yang terlibat keributan dengan Bela, selalu berujung dikurung dalam Bangsal Isolasi.

Selain Wulan Guritno, film ini turut dibintangi Kimberly Ryder, Piet Pagau, Rowiena Umboh, Niniek Arum, Evelyn Aurora, dan masih banyak lagi yang lainnya. Film Bangsal Isolasi dijadwalkan mulai tayang di bioskop pada 25 Juli 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya