13 Jam 'Menyelam' di Danau Es, iPhone 7 Masih Hidup

Ponsel terbaru Apple itu masih hidup saat diangkat dari danau es Lena River di Siberia, Rusia, setelah 'menyelam' 13 jam di danau es.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 26 Jan 2017, 12:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2017, 12:00 WIB
iphone 7
iPhone 7 ini tetap menyala meski sudah 13 jam berada di air es (Sumber: Daily Mail)

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria berhasil mengeluarkan iPhone 7 yang tercemplung ke danau es. Uniknya, ponsel terbaru Apple itu masih hidup saat diangkat dari danau es Lena River di Siberia, Rusia.

Mengutip informasi Daily Mail, Kamis (26/1/2017), nelayan dari kota terdingin di dunia Yakutsk itu menceritakan kejadiannya. Pada suatu malam yang sangat dingin bersuhu -36 derajat Celcius, ia berusaha membatasi paparan udara dingin dengan duduk di pondok kayu. Rupanya, pondok tersebut memiliki sebuah lubang.

Saking dinginnya, ia sampai menjatuhkan iPhone 7 ke lubang tersebut. Karena tak bisa mengambil ponselnya, nelayan yang tak disebutkan namanya itu membiarkannya.

Ia bermaksud untuk datang kembali esokan paginya bersama seorang penyelam untuk mencari iPhone 7 tersebut. Ponsel yang memiliki sertifikat IP 67 itu harusnya hanya mampu bertahan di dalam air sedalam 5 kaki selama 30 menit saja.

Esok paginya, begitu masuk ke air danau yang dingin, si penyelam berhasil menemukan iPhone 7 yang masih bisa berfungsi. Tentunya hal tersebut sangat mengherankan, bukan?

iPhone 7 masih menyala meski 13 jam terendam di air es (Sumber: Daily Mail)

Saat ke luar danau, penyelam itu berteriak kepada si pemilik ponsel, "Kamu mendapatkan sebuah panggilan telepon," sembari mengacungkan sebuah iPhone 7 yang masih menyala.

(Tin/Why)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya