Sambut Natal, PLN Beri Sambungan Listrik Gratis bagi 153 Pelanggan di Larantuka

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan OMOH PLN bagi masyarakat Larantuka hingga Desember telah mencapai 365 Kepala Keluarga (KK).

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 25 Des 2019, 14:00 WIB
Diterbitkan 25 Des 2019, 14:00 WIB
Petugas PLN memasang listrik di rumah warga di Desa Parauto, Nabire, Papua. (Vina A. Muliana/Liputan6.com)
Petugas PLN memasang listrik di rumah warga di Desa Parauto, Nabire, Papua Barat. (Vina A. Muliana/Liputan6.com)Petugas PLN memasang listrik di rumah warga di Desa Parauto, Nabire, Papua. (Vina A. Muliana/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Natal 2019, PLN Unit Layanan Pelanggan Larantuka kembali memberikan sambungan listrik gratis bagi 153 KK di Larantuka, Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT yang berasal dari program One Man One Hope (OMOH).

Manager PLN ULP Larantuka, Anak Agung Ngurah Maha Adisurya menyampaikan, bahwa program Corporate Social Responsibility (CSR) dan OMOH bagi masyarakat Larantuka hingga Desember ini telah mencapai 365 Kepala Keluarga (KK).

"Itu tersebar di beberapa kecamatan, yaitu Kecamatan Wulanggitang, Titehena, Tanjung Bunga, dan Ile Bura," jelas dia dalam pernyataan tertulis, Rabu (25/12/2019).

 

Pada tahap pertama program PLN Peduli Sambung Listrik, PLN mengucurkan dana CSR untuk membantu pemasangan Listrik Gratis bagi 211 KK tidak mampu tersebar di kabupaten Flores Timur sebesar Rp 105,5 juta.

Kemudian pada tahap kedua dan ketiga, bantuan diberika dari program One Man One Hope dimana tahap dua bantuan diberikan untuk 53 KK tidak mampu sebesar 39,75 juta, dan tahap ketiga untuk 100 KK tidak mampu sebesar Rp 75 juta.

Dana program OMOH merupakan hasil donasi pegawai PLN untuk memberikan harapan kepada warga yang masuk dalam kategori bisa dibantu biaya penyambungan listrik dengan daya 450 VA.

Donasi yang terkumpul dalam rekening OMOH PLN Wilayah NTT hingga Desember 2019 sebesar Rp 114,75 juta.

Adapun dana yang terkumpul jelang perayaan Natal 2019 ini disalurkan untuk pemasangan listrik gratis bagi 153 KK tidak mampu yang tersebar di Kabupaten Flores Timur, khususnya Kecamatan Larantuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Sah, Erick Thohir Tunjuk Zulkifli Zaini Jadi Dirut PLN

Zulkifli Zaini resmi jadi direktur utama PT PLN (Persero).
Zulkifli Zaini resmi jadi direktur utama PT PLN (Persero).

Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN (Persero) sore nanti akan mengesahkan susunan Anggota Dewan Komisaris dan Direksi baru. Seperti diketahui, selama ini, PLN masih dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) yaitu Sripeni Inten Cahyani.

Menteri BUMN Erick Thohir telah menunjuk Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN dan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PLN. Sepak terjang keduanya selama ini menjadi alasan Erick Thohir menunjuk untuk memimpin perusahaan listrik milik negara tersebut.

“Baik Pak Amien maupun Pak Zulkifli memiliki rekam jejak yang sangat baik, siap berkeringat dan berakhlak. Sama dengan Dirut dan Komut BUMN lainnya. Saya akan intens bertemu secara reguler setiap bulan untuk memastikan berbagai rencana besar yang menjadi prioritas Pemerintah,“ ucap Erick Thohir, Senin (23/12/2019).

Erick Thohir memaparkan PLN bakal memiliki tugas yang berat mulai dari merealisasikan rasio elektrifikasi 100 di Indonesia hingga menciptakan tarif listrik yang efisien baik untuk masyarakat dan industri.

Selain itu, para pimpinan PLN ini juga ditugaskan untuk meningkatkan penggunaan energi baru terbarukan sebagai sumber listrik. Salah satu yang harus dipenuhi PLN adalah pemenuhan listrik ramah lingkungan di Ibu Kota Baru.

"PLN juga akan membentuk ekosistem bisnis yang sehat dengan swasta, BUMD dan BUMDes dalam memproduksi listrik. PLN akan fokus pada distribusi," tegas Erick.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya