Darmawan Prasodjo: Saya Enggak Rela PLN Merugi

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan dirinya mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo untuk menghindari kerugian perusahaan.

oleh Pebrianto Eko Wicaksono diperbarui 15 Des 2021, 20:30 WIB
Diterbitkan 15 Des 2021, 20:30 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN telah menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN menggantikan Zulkifli Zaini. (Dok PLN)
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PLN telah menetapkan Darmawan Prasodjo sebagai Direktur Utama PLN menggantikan Zulkifli Zaini. (Dok PLN)

Liputan6.com, Jakarta - Direksi PT PLN (Persero) siap bersinergi dengan Serikat Pekerja, untuk meningkatkan layanan ke pelanggan dan memperluas jangkauan listrik di seluruh Indonesia.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, Serikat Pekerja PLN merupakan bagian dari perusahaan yang berperan penting dalam menentukan kesuksesan PLN kedepan. Sebab itu, direksi akan melakukan kolaborasi dengan serikat pekerja untuk menjalankan sejumlah rencana perusahaan.

"Saya sebagai Dirut ingin agar SP PLN bisa disinergikan dengan kekuatan bersama organisasi formal yang saat ini saya pimpin," kata Darmawan, saat menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) SP PLN di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Darmawan menyebutkan sejumlah tugas yang harus diselesaikan PLN, seperti pemerataan jangkauan listrik di seluruh wilayah Indonesia hingga utang perusahaan. Dia juga mendapat arahan dari Presiden Joko Widodo untuk menghindari kerugian perusahaan.

"Saya nggak rela PLN merugi saya akan keluarkan kebijakan agar PLN bisa tetap kokoh," ujar Darmawan Prasodjo.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rangkul Serikat Pekerja PLN

Sebanyak 29.908 pelanggan PLN terdampak erupsi Gunung Semeru sudah dapat kembali menikmati akses listrik.
Sebanyak 29.908 pelanggan PLN terdampak erupsi Gunung Semeru sudah dapat kembali menikmati akses listrik.

Dia pun berkomitmen untuk menyelesaikan tugas tersebut dengan merangkul Serikat Pekerja PLN, agar masalah yang dihadapi bisa dipecahkan bersama.

"Untuk itu kita harus berjuang bersama. Saya siap berjuang dengan teman teman SP untuk menghadapi tantangan yang luar biasa kedepan," tutur Darmawan.

Dikesempatan yang sama, Ketua Umum SP PLN, M. Abrar Ali mengungkapkan, sinergi tersebut bisa membuat PLN lebih maju lagi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan ke masyarakat.

"Kita harap sinergi ini bisa dibangun untuk bersama menjaga aset strategis bangsa untuk kepentingan masyarakat," imbuhnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya