Generasi Z Makin Susah Punya Rumah karena Harga Melambung Tinggi, Ada Solusi?

Di tengah dinamika ekonomi global dan perubahan gaya hidup, pandangan generasi muda terhadap kepemilikan rumah terus mengalami evolusi. Generasi Z, yang kini memasuki usia produktif, menghadapi tantangan unik dalam perjalanan mereka menuju kepemilikan hunian.

oleh Septian Deny diperbarui 10 Agu 2024, 22:06 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2024, 21:30 WIB
Central Hills sebagai proyek unggulan hasil kolaborasi Central Group dan afiliasi Alam Sutera meluncurkan klaster terbarunya yakni Clover Hills.
Ilustrasi properti rumah.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah dinamika ekonomi global dan perubahan gaya hidup, pandangan generasi muda terhadap kepemilikan rumah terus mengalami evolusi. Generasi Z, yang kini memasuki usia produktif, menghadapi tantangan unik dalam perjalanan mereka menuju kepemilikan hunian. Namun, di balik tantangan tersebut, terdapat peluang-peluang baru yang bisa dioptimalkan oleh industri properti dan para pemangku kepentingan.

Seperti halnya generasi milenial, Generasi Z dihadapkan pada harga properti yang semakin melambung tinggi, terutama di kawasan metropolitan. “Faktor keterjangkauan menjadi kendala utama bagi banyak anggota Gen Z yang baru memulai karir dan belum mencapai stabilitas finansial. Namun, ini bukan berarti mereka tidak tertarik pada kepemilikan rumah. Sebaliknya, mereka mencari solusi dan alternatif yang lebih sesuai dengan kondisi keuangan mereka,” ujar Princip Muljadi, CEO Central Group.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, Gen-Z melihat pembelian rumah sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan. Dengan pengetahuan finansial yang memadai dan kemampuan untuk menabung, mereka tetap tertarik untuk memiliki rumah sebagai aset masa depan.

Tak pelak, pengembang properti kini dituntut dapat mengambil peran penting dalam memberikan edukasi dan dukungan bagi Generasi Z untuk mewujudkan impian mereka dalam memiliki hunian.

Central Hills sebagai proyek unggulan hasil kolaborasi Central Group dan afiliasi Alam Sutera membaca peluang ini dan meluncurkan klaster terbarunya yakni Clover Hills. Rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur ini dibandrol dengan harga Rp 688 juta dan cicilan hanya Rp3,8 juta saja.

“Banyak peminat Gen-Z yang ingin memiliki hunian di Central Hills dengan alasan lokasi yang sangat strategis, dekat ke mana-mana, sudah banyak yang serah terima dan menghuni, punya nilai investasi, namun harus mengubur mimpinya karena terbentur masalah biaya. Oleh karena itu, kami hadirkan Clover Hills, klaster terakhir di Central Hills yang menyasar kalangan Gen-Z dengan harga yang sangat terjangkau namun dengan konsep hunian yang tetap mewah,” Princip mengungkapkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kemudahan Cara Bayar

Ilustrasi kredit atau pembiayaan rumah. Foto: Freepik
Ilustrasi kredit atau pembiayaan rumah. Foto: Freepik

Hunian terbaru dari Central Group ini dapat dimiliki dengan berbagai pilihan kemudahan cara bayar seperti tunai keras, cicilan bertahap ke developer, maupun KPR bank.

“Untuk pembelian Clover Hills cukup 1 juta saja dan refundable, jika transaksi sebelum 16 Agustus 2024 ada promo spesial tambahan yaitu undian 2 unit HRV dan 5 unit Vespa serta berbagai hadiah menarik lainnya,” imbuhnya.

Hadir dengan konsep Live Colorfully on Z Living, Clover Hills akan membawa penghuninya hidup lebih berwarna dengan berbagai fasilitas dan keunggulan premium seperti akses langsung dari jalan utama, one gate system, playful ground, greenery area, dan sport area yang dapat mendukung aktivitas serta gaya hidup penghuninya.

Terdapat 2 tipe di Clover Hills yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yaitu tipe 62 dengan luas bangunan 62 m2 dan luas tanah 72 m2. Lalu tipe 72 dengan luas bangunan 72 m2 dan luas tanah 84 m2. 

 


Hunian Cocok bagi Gen Z

ilustrasi properti Amerika
(Foto: bornrich.com)

Dengan desain fasad minimalis bergaya kontemporer modern yang cocok bagi Gen-Z, Clover Hills juga memiliki keunggulan open layout dan cross ventilation yang memastikan pencahayaan alami dapat dengan mudah masuk ke dalam rumah serta aliran udara yang maksimal. Selain baik untuk kesehatan, hal ini juga berdampak terhadap hematnya energi yang diperlukan untuk menghidupkan lampu dan AC.

Keunggulan Central Hills

Ardiawan, GM Marketing Communication Central Group menegaskan secara lokasi Central Hills berada di tengah Kota Batam, maka jangkauan ke berbagai tempat menjadi semakin mudah dan dekat. Seperti ke Bandara Internasional Hang Nadim, terminal Ferry Internasional Batam Center, pusat pendidikan, mal, pusat kuliner, rumah sakit, kantor-kantor pemerintahan, dan kawasan industri.

“Hal lain yang memikat Gen-Z adalah konsep Central Hills sebagai kota mandiri pertama dan terbesar di Kota Batam yang memungkinkan penghuninya untuk memenuhi segala kebutuhan di satu kawasan, seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, serta hiburan dan komersial seperti, Time Square District, The Qube, Central Square Garden, C-Walk Culinary, dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya