Anthony Martial Disarankan Tinggalkan MU, Mengapa?

Anthony Martial disarankan meninggalkan MU jika terus dimainkan sebagai penyerang tengah. Saran itu disampaikan legenda Liverpool John Barnes.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 02 Mar 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2021, 13:00 WIB
Anthony Martial - Manchester United - Liga Inggris
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial melanggar pemain Sheffield United Phil Jagielka dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Kamis (28/1/2021). (AP Photo/Laurence Griffiths,Pool)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU merekrut Edinson Cavani pada musim panas 2020 untuk memperkuat lini serang. Eks pemain Paris Saint-Germain itu terbukti lebih berpengaruh dari yang diharapkan.

Sejauh musim ini, Cavani telah mencetak enam gol dan dua assist untuk MU. Pemain asal Uruguay itu lebih disukai Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer sebagai penyerang tengah dibanding Anthony Martial.

Saat MU ditahan imbang Chelsea 0-0 akhir pekan lalu, Solskjaer memilih Marcus Rashford sebagi penyerang tengah. Sementara untuk penyerang sayap, Daniel James dan Mason Greenwood yang dipilih.

Sedangkan Martial harus duduk manis di bangku cadangan. Pemain asal Prancis itu baru dimainkan di babak kedua.

Penting untuk dicatat, sebelum bergabung dengan MU, Martial bermain di sayap saat memperkuat AS Monaco.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Saran John Barnes

Manchester United Tundukkan Sheffield United
Penyerang Manchester United, Anthony Martial, melakukan selebrasi usai membobol gawang Sheffield United pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Rabu (24/6/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP/Michael Steele)

Legenda Liverpool John Barnes mengatakan Martial tidak pernah menjadi striker. Karena itu, dia harus mempertimbangkan untuk pindah klub jika terus dimainkan dalam peran itu.

"Anthony Martial tidak pernah menjadi penyerang tengah, meski Manchester United memainkannya di sana," kata Barnes kepada BonusCodeBets.

"Jika dia tidak bisa mendapatkan tempat di tim utama dengan posisi melebar yang dia sukai, setelah kemunculan Mason Greenwood, maka mungkin sudah waktunya dia meninggalkan Manchester United."

 


Perubahan

FOTO: Manchester United Melenggan ke Babak 16 Besar Liga Europa
Pemain Manchester United Anthony Martial (kanan) menggiring bola menghadapi pemain Real Sociedad Igor Zubeldia pada pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (25/2/2021). Laga berakhir 0-0 dan MU lolos ke babak 16 besar. (AP Photo/Dave Thompson)

"Banyak klub saat ini memiliki bangku yang penuh dengan pemain superstar, yang senang berada di sana," ucap Barnes menambahkan.

"Tetapi, saya tidak tahu apakah Martial adalah salah satu dari pemain itu atau apa niat Manchester United bersamanya. Saya akan menyarankan perubahan bisa baik untuk dia dan klub jika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan dari dia bermain di sana."

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya