Barcelona Ngebet Resmikan Striker Muda Brasil Vitor Roque, Mungkinkah Main di Januari?

Barcelona ingin mempercepat kehadiran striker muda Brasil Vitor Roque pada Januari 2024. Namun Barca masih tersandung masalah finansial.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Okt 2023, 09:30 WIB
Diterbitkan 19 Okt 2023, 09:30 WIB
Arsenal vs Barcelona
Barcelona membutuhkan striker muda.Brasil Vitor Roque untuk segera gabung di Januari. Lini serang Barca minim pilihan (AP Photo/Ashley Landis)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona membutuhkan tenaga baru di lini depan. Barca sudah menemukan siapa yang dicari yaitu striker muda Brasil yang main di Athletico Paranaense, Vitor Roque.

Barcelona dan Athletico Paranaense sebenarnya sudah deal sejak musim panas lalu. Namun karena kesulitan keuangan, Barcelona terpaksa masih menunda kehadiran Vitor Roque.

Meski begitu, pelatih Barcelona Xavi Hernandez sudah ngebet datangkan Vitor Roque. Bukan apa-apa, dia juga kekurangan opsi striker karena Robert Lewandowski terkadang diganggu cedera.

Meski begitu, Barcelona belum bisa memastikan ini. Barca masih mengevaluasi beberapa hal untuk mensiasati masalah finansial.

Kabarnya, Barcelona memberi waktu sampai 15 November 2023 untuk menentukan apakah bakal lanjut atau tidak dengan Vitor Roque. Kalau tidak ditemukan solusi sampai tanggal itu, Barcelona terpaksa membiarkan lagi Roque lanjut main di Athletico Paranaense.

Seperti diketahui, Barcelona masih terhalang dengan Financial Fair Play. Karena masalah hutang di masa lalu, Barca tak mudah untuk melakukan transfer kecuali lepas pemain atau jual aset demi seimbangkan keuangan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Vitor Roque Awalnya Disiapkan untuk Juli 2024

Foto: Daftar 5 Pemain Timnas Brasil U-20 dengan Nilai Pasar Tertinggi, Termasuk Gelandang Milik Chelsea
Selebrasi pemain Timnas Brasil U-20, Vitor Roque setelah mencetak gol ke gawang Timnas Venezuela U-20 pada laga Piala Amerika Selatan U-20 di Metropolitano de Techo Stadium, Bogota, Kolombia (3/2/2023). Striker berusia 18 tahun yang sejak April 2022 menjadi milik Athletico Paranaense ini menjadi pemain termahal dalam skuad Timnas Brasil U-20 dengan memiliki nilai pasar 14 juta euro atau setara hampir Rp231 miliar. Bersama Timnas Brasil U-20 ia telah mengoleksi 11 caps dengan torehan 6 gol dan 2 assist sejak debut pada 11 Juni 2022. (AFP/Juan Pablo Pino)

 

Vitor Roque secara lisan memang sudah jadi milik Barcelona. Barca sudah setuju untuk memboyongnya dari Athletico Paranaense dengan transfer 30 juta euro.

Nilai ini kabarnya bisa naik menjadi 61 juta euro kalau klausul di kontraknya terpenuhi. Awalnya, Roque memang disiapkan untuk musim depan.

Namun Barcelona ingin mempercepat kehadirannya. Xavi Hernandez membutuhkan tenaga Roque secepatnya.

 


Vitor Roque Sebut 2 Pemain Barca Bujuk Dia untuk Bergabung

Vitor Roque
Barcelona ingin segera meresmikan Vitor Roque, striker muda Brasil (depan) di Januari. Barca sudah deal dengan Athletico Paranaense (AFP)

 

Di sisi lain, Roque mengungkapkan dua pemain Barcelona yang sudah mempengaruhi dia untuk bergaung. Kedua pemain Barca yang dimaksud yaitu Ronald Araujo dan Raphinha.

"Araujo pemain pertama yang kontak saya. Pertama dia mengirim pesan ke Canobbio (rekan Vitor asal Uruguay di Paranaense). Dia bilang ke Canobbio kalau saya harus gabung Barca," katanya.

"Dia lalu bilang kepada saya,"ayo gabung, gabung Barcelona, gabung dan mainlah bersama kami," dia bilang begitu. Lalu Raphinha juga mengirim saya pesan. Dia bilang Barcelona menunggu saya dangat ingin main dengan saya."

 


Vitor Roque Sudah Bicara dengan Xavi

Vitor Roque, Barcelona
Barcelona ingin segera meresmikan Vitor Roque, striker muda Brasil (depan) di Januari. Barca sudah deal dengan Athletico Paranaense (AFP)

 

Usai setuju gabung Barcelona, Xavi langsung mengajak Vitor Roque untuk bicara. Tak hanya Xavi, Roque juga bicara dengan direktur sport Barcelona Deco.

"Pertama kali Xavi menelpon saya dengan Deco dan mereka bilang senang bisa rampungkan transfer saya ke Barcelona. Mereka siap membantu saya dengan berbagai cara, sebagai pelatih dan teman di luar lapangan," ujar Roque.

 Pemain berbakat seperti Vitor Roque memang harus diamankan. Normal, klub akan mengontak lebih dulu pemain besar yang diincarnya agar tambah yakin main di klub.


Peringkat Barca di La Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya