Panci Masak Terkontaminasi Meth, Dua Orang Masuk RS

Kaserol yang dimasak ternyata membawa bonus yang mengantarkan mereka ke RS.

oleh Indy Keningar diperbarui 25 Agu 2015, 15:30 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2015, 15:30 WIB
Panci Masak Terkontaminasi Meth, Dua Orang Masuk RS
Kaserol yang dimasak ternyata membawa bonus yang mengantarkan mereka ke RS.

Liputan6.com, Auckland Dua penduduk Auckland secara tidak sengaja mengonsumsi methaphetamine, obat terlarang yang biasa disebut meth, setelah makan kaserol. Bagaimana mungkin?Ternyata, panci yang mereka gunakan untuk masak terkontaminasi obat terlarang tersebut. Astaga!

Dilansir NZ Herald, dua orang dewasa itu langsung mendatangi rumah sakit Middlemore setelah mengalami gejala mual, palpitasi, pusing, pembengkakan lidah, serta wajah yang memanas setelah makan kaserol kacang dan daging buatan sendiri menggunakan panci slow cooker.

Sampel sisa kaserol dibawa ke Layanan Kesehatan Umum Daerah, Auckland untuk mengetahui sumber dari gejala penyakit mereka.

Dalam pemeriksaan pertama para dokter dibuat kebingungan karena tidak menemukan zat berbahaya di dalam kaserol, penelitian kemudian dilanjutkan dengan pengujian residu obat-obatan. Melalui penelitian obat-obatan mereka menemuka zat methamphetamine dalam kaserol dan di dalam panci slow cooker.

Kasus dari Oktober tahun 2013 ini tercatat dan disimpan di kantor pusat Laporan Pengawasan Kesehatan Umum, dari ESR untuk Kementrian Kesehatan.

Polisi sudah dikabarkan mengenai kontaminasi ini, namun tidak ada tindak lanjutan dari pihak kepolisian. Namun, Kementrian Industri Primer sudah diperingatkan bahaya keracunan methaphetamine.

 

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya