Viral, Pesawat Berlogo Air India Terjebak di Bawah Jembatan Kota New Delhi

Dalam video yang beredar juga menunjukkan bahwa lalu lintas di ibu kota New Delhi, India tersendat akibat keberadaan burung besi tersebut.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 05 Okt 2021, 19:10 WIB
Diterbitkan 05 Okt 2021, 14:02 WIB
Ilustrasi pesawat sedang mengudara (pixabay)
Ilustrasi pesawat sedang mengudara (pixabay)

Liputan6.com, New Delhi - Video yang menunjukkan sebuah pesawat milik maskapai Air India terjebak di bawah jembatan di ibu kota, Delhi, viral di media sosial.

Pesawat bekas, yang dilaporkan telah dijual itu sedang diangkut dan terjebak di bawah jembatan.

Dalam video yang beredar juga menunjukkan bahwa lalu lintas tersendat akibat keberadaan burung besi tersebut, demikian dikutip dari laman BBC, Selasa (5/10/2021).

Seorang jurnalis India, yang men-tweet video tersebut, membagikan pernyataan maskapai Air India yang mengatakan bahwa maskapai tersebut tidak memiliki hubungan dengan pesawat itu lagi.

"Ini adalah pesawat Air India yang dibatalkan pendaftarannya dan telah dijual. Ini diangkut tadi malam oleh pihak pemilik baru. Air India tidak memiliki hubungan apa pun dengan pesawat itu dalam keadaan apa pun," bunyi pernyataan itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyataan Pihak Bandara India

Ilustrasi penumpang pesawat.
Ilustrasi penumpang pesawat. (dok. RyanMcGuire/Pixabay/Tri Ayu Lutfiani)

Pejabat bandara Delhi mengatakan kepada surat kabar Times of India bahwa "pesawat itu jelas bukan milik armada bandara Delhi," dan pengemudi mungkin telah melakukan kesalahan saat mengangkutnya.

Video tersebut telah ditonton ribuan kali di Twitter dan YouTube, dengan banyak yang bertanya bagaimana pesawat itu bisa terjebak.

Saat video itu menjadi viral, beberapa tweet mengatakan pesawat itu telah terjebak di bawah jembatan selama beberapa hari.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya