KPK Total Tangkap 5 Orang Terkait OTT Jaksa Kejati DKI

Syarif mengatakan, kelima orang tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

oleh Fachrur Rozie diperbarui 28 Jun 2019, 21:14 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2019, 21:14 WIB
KPK Tunjukkan Uang Rp 100 Juta Hasil OTT di Balikpapan
Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif memberikan keterangan pers terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jakarta, Sabtu (4/5/2019). Dalam OTT, KPK mengamankan uang 100 juta serta hakim Pengadilan Negeri (PN) Balikpapan, atas nama Kayat. (Liputan6.con/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap dua jaksa di Kejati DKI Jakarta. Selain dua jaksa, KPK juga mengamankan tiga orang lainnya dalam operasi senyap tersebut.

"Tim KPK telah membawa 5 orang ke Gedung KPK, yaitu dua Jaksa, dua Pengacara dan satu pihak swasta yang diduga sebagai pihak yang berperkara," ujar Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif saat dikonfirmasi, Jumat (28/6/2019).

Syarif mengatakan, kelima orang tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan intensif di Gedung Merah Putih KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sebelum lima orang ini dibawa ke KPK, kami mendapat informasi dugaan transaksi suap terkait penanganan perkara pidana di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta," kata dia.

Syarif mengatakan, pihaknya akan mengumumkan siapa saja yang diamankan tim penindakan dalam operasi senyap kali ini.

"KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang diamankan ini," kata Syarif.

Berdasarkan Informasi, dua jaksa yang ditangkap tim penindakan KPK yakni berinial Y dan YSP.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya