Anies Serahkan IMB Gereja di Jakbar, Kardinal: Tanda Eratnya Persaudaraan Umat Beragama di Jakarta

Suharyo yakin, pemberian IMB oleh Anies bukan sekadar hadiah. Tapi, menjadi tanggung jawab kepada umat Katolik untuk terus mencari jalan baru membangun persaudaraan yang sejati.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Des 2021, 16:03 WIB
Diterbitkan 23 Des 2021, 07:31 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus di Duri Selatan, Jakarta Barat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus di Duri Selatan, Jakarta Barat. (@aniesbaswedan)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Gereja Katolik Damai Kristus di Duri Selatan, Jakarta Barat.

Keluarnya izin tersebut mendapat apresiasi dari Uskup Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) Kardinal Ignatius Suharyo.

Dia mengatakan, penyerahan IMB dimaknai sebagai pemberian tugas kepada umat katolik untuk selalu membuat gerakan persaudaraan. 

"Ini tugas untuk umat di sini dengan peranan yang berbeda beda untuk terus membuat gerakan persaudaraan," kata Suharyo yang dikutip melalui chanel Youtube , Rabu, 22 Desember 2021. 

Suharyo yakin, pemberian IMB oleh Anies bukan sekadar hadiah. Tapi, menjadi tanggung jawab kepada umat Katolik untuk terus mencari jalan baru membangun persaudaraan yang sejati. 

Suharyo juga bersyukur dengan eratnya persaudaraan, terbukti negara bisa menghadapi covid-19. ia mengajak seluruh masyarakat kuat dan secara bersama melawan covid-19. 

"Wabah covid-19 ini meninggalkan banyak pekerjaan. Kita diajak terus merawat persaudaraan agar kita semakin cepat keluar dari kesulitan yang diakibatkan wabah covid-19 ini," kata dia. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Beri Kenyamanan Umat Beragama

Sementara itu, Anies mengungkapkan, pemberian IMB tersebut merupakan bentuk tanggung jawab baru untuk gereja tersebut. Yakni dapat menghadirkan kebahagiaan bagi semua kalangan.

"Saya percaya akan bisa dijalankan dengan baik. Sehingga, kehadirannya dirasakan sebagai kebahagiaan bagi semua yang ada di kawasan ini. Semoga pembangunannya berjalan dengan lancar, tepat waktu, dan bisa memberikan manfaat bagi semua," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) itu.

Selain itu, Anies juga mengharapkan agar Jakarta lebih baik yaitu untuk kenyamanan dan kesejahteraan. Salah satunya yaitu melalui silahturahmi.

"Karena dengan silaturahmi, rasa kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan warga kota Jakarta akan tetap terjaga," jelas Anies.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya