Top 3 News: Ancaman Hukumannya Usai Terungkap Motif dan Modus Si Kembar Rihana Rihani Melakukan Penipuan

Si kembar Rihana Rihani kini menjadi perbicangan publik usai ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di sebuah apartemen kawasan Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten atas dugaan kasus penipuan. Dua tersangka ini melakukan modus penipuan melalui media sosial. Itulah top 3 news hari ini.

oleh Devira PrastiwiPutu Merta Surya PutraNila Chrisna YulikaMuhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 06 Jul 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2023, 08:30 WIB
Si Kembar Rihana Rihani
Sebelum ditangkap, Rihana-Rihani kerap berpindah-pindah tempat tinggal untuk menghindari kejaran polisi. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Si kembar Rihana Rihani kini menjadi perbicangan publik usai ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di sebuah apartemen kawasan Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten atas dugaan kasus penipuan. Dua tersangka ini melakukan modus penipuan melalui media sosial. Itulah top 3 news hari ini.

Menurut Kanit IV Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Reza Mahendra, Rihana yang biasanya mengunggah bahwa dirinya adalah distributor iPhone dengan harga murah atau di bawah pasaran. Hal tersebut dilakukan agar si Kembar Rihana Rihani bisa mendapatkan sasarannya.

Padahal, kata Reza, iPhone yang didapati si kembar Rihana Rihani itu dibeli dari gerai atau toko yang biasa menjual iPhone.

Sementara itu, Rafael Alun Trisambodo, ayah dari Mario Dandy Satriyo mengaku ingin mengajak putranya makan malam, pada hari di mana David Ozora terkapar dan masuk rumah sakit usai alami penganiayaan.

Mendengar kabar tersebut melalui sambungan telepon, Rafael Alun kesal ke Mario Dandy. Bahkan, dia mengakui ke ayahnya telah berkelahi. Hal itu diceritakan Mario Dandy saat dihubungi ayahnya dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa 4 Juli 2023.

Mendengar cerita Mario Dandy, Rafael Alun pun mengaku kesal dan menanyakan alasannya berkelahi dengan David Ozora. Mendengar anaknya terlibat masalah, Rafael Alun meminta rumah sakit David Ozora dirawat. Selain itu mengutus seseorang untuk membantu masalah anaknya.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Anies Baswedan yang tersinggung ketika pemerintah melakukan inspeksi ke Jakarta International Stadium (JIS) dan langsung menyebut tak sesuai dengan standar FIFA.

Hal itu dikatakan Juru bicara Anies Baswedan Surya Tjandra yang menyebut inspensi ini sangat berlebihan. Terlebih hasil inspeksi hanya difokuskan pada rencana perbaikan rumput stadion yang bahkan banyak digunakan oleh stadion internasional lainnya.

Surya yakin inspeksi ini dilakukan hanya untuk politisasi pencapresan Anies Baswedan. Dia juga menyoroti sikap dua menteri yang langsung mengundang kontraktor rumput untuk memeriksa rumput JIS. Padahal seharusnya yang bisa menilai layak apa tidak adalah FIFA.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 5 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Terungkap Motif dan Modus Si Kembar Rihana Rihani Melakukan Penipuan, Ini Ancaman Hukumannya

Si Kembar Rihana Rihani
Tersangka kasus penipuan Si kembar Rihana dan Rihani ditunjukkkan kepada wartawan rilis kasus di gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (4/7/2023). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Si kembar Rihana Rihani yang menjadi perbicangan publik atas dugaan kasus penipuan telah ditangkap jajaran Polda Metro Jaya di sebuah apartemen kawasan Serpong, Kabupaten Tangerang, Banten. Dua tersangka ini melakukan modus penipuan melalui media sosial.

Kanit IV Subdit Jatanras Polda Metro Jaya Reza Mahendra mengatakan mengatakan, Rihana yang biasanya mengunggah bahwa dirinya adalah distributor iPhone dengan harga murah atau di bawah pasaran. Hal ini dilakukan agar si Kembar Rihana Rihani bisa mendapatkan sasarannya.

"Setelah itu (mengunggah dan mendapatkan korban), setelah dapat dia langsung mengatakan bahwa dia bagian dari distributor ini," jelas Reza di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 4 Juli 2023.

Padahal, jelas dia, iPhone yang didapati si kembar Rihana Rihani ini dibeli dari gerai atau toko yang biasa menjual iPhone.

 

Selengkapnya...


2. Rafael Alun Kaget, Mario Dandy Diajak Makan Justru Ketahuan Aniaya David Ozora

Mantan Pejabat Dirjen Pajak Rafael Alun Trisambodo Resmi Huni  Rutan KPK
"Ditahan selama 20 hari pertama hingga 22 April 2023 di Gedung Merah Putih KPK," ujar Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri dalam jumpa pers di Gedung KPK. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Rafael Alun Trisambodo, ayah dari Mario Dandy Satriyo mengaku ingin mengajak putranya makan malam, pada hari di mana David Ozora terkapar dan masuk rumah sakit usai alami penganiayaan.

Mendengar kabar tersebut melalui sambungan telepon, Rafael Alun kesal ke Mario Dandy. Bahkan, dia mengakui ke ayahnya telah berkelahi.

"Papa nyariin makan malam. Den Kamu di mana? Bentar pa, aku abis berantem sama orang," cerita Mario Dandy saat dihubungi ayahnya dalam persidangan lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa 4 Juli 2023.

Mendengar cerita Mario Dandy, Rafael Alun pun mengaku kesal dan menanyakan alasannya berkelahi dengan David Ozora.

 

Selengkapnya...


3. Pemerintah Inspeksi JIS dan Sebut Tak Sesuai Standar FIFA, Anies Baswedan Tersinggung?

Penampakan Rumput Lapangan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara.
Penampakan Rumput Lapangan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. (Liputan6.com/Winda Nelfira)

Anies Baswedan tersinggung ketika pemerintah melakukan inspeksi ke Jakarta International Stadium (JIS) dan langsung menyebut tak sesuai dengan standar FIFA.

Hal ini dikatakan Juru bicara Anies Baswedan Surya Tjandra yang menyebut inspensi ini sangat berlebihan. Terlebih hasil inspeksi hanya difokuskan pada rencana perbaikan rumput stadion yang bahkan banyak digunakan oleh stadion internasional lainnya.

Surya yakin inspeksi ini dilakukan hanya untuk politisasi pencapresan Anies Baswedan.

“Bahkan tiba-tiba ada yang jadi ahli rumput hanya untuk menunjukkan kekurangan JIS. Jelas ini hanya ditujukan untuk politisasi capres Anies Baswedan” kata Surya dalam keterangan tertulisnya, Rabu 5 Juli 2023.

Surya juga menyoroti sikap dua menteri yang langsung mengundang kontraktor rumput untuk memeriksa rumput JIS. Padahal seharusnya yang bisa menilai layak apa tidak adalah FIFA.

 

Selengkapnya...

Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos
Infografis Waspada Penipuan Online Shop via Medsos. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya