Bupati Bone Bolango Soroti Kinerja Perangkat Daerah yang Tak Becus

Bupati Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou terus mengevaluasi program dan laporan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bonebol.

oleh Arfandi Ibrahim diperbarui 05 Apr 2022, 07:00 WIB
Diterbitkan 05 Apr 2022, 07:00 WIB
Bupati Bone Bolango Hamim Pou (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)
Bupati Bone Bolango Hamim Pou (Arfandi Ibrahim/Liputan6.com)

Liputan6.com, Gorontalo - Bupati Bone Bolango (Bonebol), Hamim Pou terus mengevaluasi program dan laporan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bonebol, Senin (04/04/2022).

Bupati menegaskan kepada para pimpinan OPD untuk tetap bersinergi dengan baik dalam menjalankan tugas. Salah satunya tanggung jawab masing-masing OPD harus tuntas secara cepat.

"Selesaikan semua tugas yang belum rampung. Koordinasi dan kolaborasi dalam menjalankan tupoksi sangat diperlukan. Agar kinerja yang dilaksanakan tuntas sesuai harapan," tegasnya.

Tidak hanya itu, Hamim pun menyoroti kinerja pimpinan OPD yang dinilai kurang baik. Pasalnya, hingga saat ini masih banyak OPD yang belum melaporkan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ).

"Masih banyak OPD yang belum melaporkan LKPJ, ini menjadi perhatian," pintanya.  

"Saya mau ini harus ditindaklanjuti dengan serius. Jangan ada OPD yang menyumbangkan kegagalan demi pembangunan Bone Bolango," tegasnya.

Apa yang disampaikan Bupati Hamim bukan tanpa alasan. Sebab, Bonebol saat ini terus bergeliat dan memiliki target sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan yang baik (SAKIP).

"Target kita SAKIP A. Jika ada yang tidak becus kerja, saya akan ganti pimpinan OPD-nya," ia menandaskan.

Simak juga video pilihan berikut:

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya