Catatan dari Ubud Village Jazz Festival 2024, Jadi Ajang Perayaan Koneksi Seni, Musik dan Arsitektur

Ubud Village Jazz Festival 2024 digelar di Bali, 2 dan 3 Agustus 2024. Sejumlah musisi yang jadi lineup Adien Fazmail Quinteto dan Benny Irawan Trio.

oleh Wayan Diananto diperbarui 22 Jul 2024, 08:53 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 05:00 WIB
Ubud Village Jazz Festival 2024
Ubud Village Jazz Festival 2024 digelar di Bali, 2 dan 3 Agustus 2024. Sejumlah musisi yang jadi lineup Adien Fazmail Quinteto dan Benny Irawan Trio. (Foto: Dok. Instagram @ubudvillagejazzfestival)

Liputan6.com, Jakarta Industri pertunjukan seni kembali menggelora setelah pandemi Covid-19 bertransisi menjadi endemi. Salah satu yang ditunggu para pencinta musik yakni Ubud Village Jazz Festival 2024.

Ubud Village Jazz Festival 2024 digelar di Bali pada 2 dan 3 Agustus 2024. Sejumlah musisi yang jadi lineup antara lain, Adien Fazmail Quinteto, Benny Irawan Trio, Gustu Brahmana, Fawr, Galaxy Big Band, Rason, dan Rodrigo Parejo Quartet.

Selain itu, ada pihak yang menghadirkan sumbangsih dalam bentuk lain. Menggabungkan keahlian arsitektur dan desain interior, Karyanusa menyajikan visi unik tentang Jazz Mindset dalam Ubud Village Jazz Festival 2024.

“Festival ini bukan hanya merayakan keindahan musik jaz, tapi juga memperluas cakrawala seni dan arsitektur dengan menonjolkan keterkaitan antara kreativitas musik dan desain ruang,” kata Direktur Karyanusa, Indah Suzanne.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jazz Mindset Sebagai Inspirasi

Ilustrasi diskusi soal Jazz Mindset. (Foto: Dok. Tim Karyanusa)
Ilustrasi diskusi soal Jazz Mindset. (Foto: Dok. Tim Karyanusa)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (21/7/2024), Indah Suzanne menjelaskan lebih detail soal Jazz Mindset sebagai inspirasi intelektual.

“Jazz Mindset sebagai inspirasi intelektual yang menarik untuk memahami bagaimana improvisasi dan harmoni jaz dapat direfleksikan dalam desain arsitektur yang inovatif,” ia menyambung.

 


Keindahan Visual dan Auditif

“Kami berkomitmen menghadirkan pengalaman yang menyatu antara keindahan visual dan auditif, menciptakan lingkungan yang menginspirasi sekaligus menghidupkan kembali semangat kreatif dalam tiap karya,” urai Indah Suzanne.

Dalam semangat festival yang memperingati warisan budaya Bali, Indah Suzanne menyatakan, pihaknya mempertegas komitmen memadukan elemen-elemen tradisional dengan sentuhan kontemporer yang elegan dalam setiap karya desain.

 


Seni, Arsitektur, dan Musik

“Dengan memperkuat hubungan seni, arsitektur, dan musik, kami tidak hanya menciptakan struktur fisik, tapi juga ruang yang memungkinkan penghuni merasakan kekuatan juga keindahan musik jaz dalam kehidupan sehari-hari,” Indah Suzanne memaparkan.

Tahun ini, Karyanusa mengumumkan sejumlah penawaran eksklusif yang hanya tersedia selama Ubud Village Jazz Festival 2024 dihelat antara lain Furniture Package Discounts, Free Design Consultations, hingga Loyalty Program.

Ada pula Festival Specials, berupa diskon eksklusif untuk pesanan yang Anda lakukan selama Ubud Village Jazz Festival 2024. “Kami senang dapat membawa semangat kami dalam kerajinan dan dedikasi terhadap kualitas ke Ubud Village Jazz Festival,” tutupnya.

 

Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia
Infografis Konser Musik Pilihan 2023 di Indonesia.  (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya