VIDEO: 100 Motor dan Mobil Patroli Siap Kawal Raja Salman di Bali

Sejumlah kendaraan kawal cadangan juga disiapkan untuk mengawal delegasi Raja Salman selama di Bali.

oleh Liputan6 diperbarui 02 Mar 2017, 14:47 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2017, 14:47 WIB
Pengamanan Rombongan Raja Salman
Sebanyak 100 motor dan mobil patroli siap kawal Raja Salman di Bali.

Liputan6.com, Nusa Dua - Sekitar 380 mobil mewah untuk transportasi rombongan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud terparkir di Indonesian Tourism Devolopment Coorperation (ITDC) Nusa Dua, Bali. Mobil-mobil mewah itu akan dibagi ke empat hotel rombongan Raja Salman menginap, Saint Regis, Ritz Carlton, Laguna dan Hilton.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (2/3/2017), sebagian besar pengemudi merupakan sopir berpengalaman yang biasa mengantar tamu kenegaraan di Bali.

Para sopir mengaku senang dan bangga menjalankan tugasnya. Apalagi, tamu yang diantar merupakan rombongan keluarga Kerajaan Arab Saudi.

Sementara itu Polda Bali menyiapkan lebih dari 100 unit motor dan mobil patroli untuk mengawal rombongan Raja Salman selama berlibur di Pulau Dewata. Sejumlah kendaraan kawal cadangan juga disiapkan untuk mengawal delegasi Raja Salman selama di Bali.

Dalam apel yang digelar pagi tadi, Ditlantas Polda Bali juga berkoordinasi dengan ratusan sopir yang akan mengantar rombongan Raja Salman selama lima hari berlibur di Bali.

Tak hanya itu, pengamanan ketat juga disiagakan di sejumlah hotel di kawasan Nusa Dua, tempat rombongan Raja Salman menginap. Di hotel Saint Regis misalnya, sejak pintu masuk hingga akses sekeliling hotel tak luput dari penjagaan. Termasuk, area pantai di belakang hotel.

Meski penjagaan ketat dan tertutup, area pantai di belakang hotel tetap terbuka untuk umum. Wisatawan asing dan lokal tetap masih dapat menikmati pemandangan di lokasi, termasuk kawasan Pantai Geger.

Rombongan Raja Salman akan berlibur ke Pulau Dewata pada tanggal 4-9 Maret 2017 mendatang.

Saksikan tayangan video persiapan Polda Bali mengawal rombongan Raja Salman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya