Menko Luhut Banggakan Pengendalian Covid-19: Bubble Dalam Rangka G20 Diapresiasi

Menko Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, Indonesia mendapatkan apresiasi karena berhasil mengendalikan Covid-19.

oleh Arief Rahman Hakim diperbarui 13 Des 2021, 16:35 WIB
Diterbitkan 13 Des 2021, 16:35 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, Indonesia mendapatkan apresiasi karena berhasil mengendalikan Covid-19. Dengan pengendalian tersebut Indonesia bisa menggelar even akbar Presidensi G20.

Apresiasi ini dibahas Menko Luhut dalam Rapat Terbatas mengenai penanganan pandemi Covid-19. Bahkan, ia turut membandingkan dengan Jepang yang urung menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT).

“Saya sempat singgung tadi, sebagai contoh kita bangga bubble kita itu jalan dalam rangka G20 dan diapresiasi. Sebagai untuk pengetahuan saja hari ini pertemukan tingkat tinggi di Jepang batal karena mereka tak mampu atau tidak bisa mengendalikan bubble,” tuturnya dalam konferensi pers, Senin (13/12/2021).

Lebih lanjut Luhut menyebut, dengan berhasilnya langkah pemerintah tersebut, mampu mendukung geliat ekonomi tanah air. Contohnya berdampak pada UMKM dan berbagai macam sektor bisnis.

“itu mendorong UMKM-UMKM kita berperan bisnisnya di sana, baik itu tadi berbagai macam seperti kopi lah, barang-barang batik lah, barang-barang daerah dijual dan orang-orang yang hadir dari berbagai negara dalam rangka G20 pada belanja,” kata dia.

Dengan demikian, capaian ini dinilai sebagai langkah promosi yang menguntungkan bagi Indonesia.

“Dan ini saya pikir bagus promosinya. Dan membuktikan bahwa mereka menghargai bubble kita dan mereka apresiasi terhadap itu,” kata Luhut Binsar Pandjaitan.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Libur di Dalam Negeri

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan Konferensi Pers Perkembangan PPKM pada Senin (20/9/2021).
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melakukan Konferensi Pers Perkembangan PPKM pada Senin (20/9/2021).

Pada Kesempatan yang sama, Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengimbau masyarakat untuk menahan bepergian ke luar negeri saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Ia meminta masyarakat untuk memanfaatkan liburannya tersebut di dalam negeri.

Bukan tanpa alasan, imbauan Menko Luhut itu bertujuan untuk mendorong perekonomian dalam negeri.

“Saya kitras sudah saya sampaikan imbauan dari pemerintah untuk kita kurangi dulu perjalanan ke luar negeri, karena sudah disampaikan tadi oleh bu Menlu, bagaimana di inggris ini omicron melonjak cepat,” katanya.

Sehingga, masyarakat bisa memanfaatkan destinasi wisata di Bali atau pun Bandung.

“Jadi jangan kita gagah-gagahan, libur dalam negeri saja, bantulah ekonomi dalam negeri kita, libur ke Bali libur ke Bandung kemana-mana,” tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya