Tarik Investor, KKP Bakal Gelar Forum Investasi pada Maret 2022

KKP akan mengadakan forum edukasi dan ruang bagi para investor supaya bisa menanyakan lebih lanjut lebih detail terkait investasi di ketiga program unggulan itu.

oleh Tira Santia diperbarui 20 Jan 2022, 12:20 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2022, 12:20 WIB
Direktur Usaha dan Investasi Ditjen PDSPKP Catur Sarwanto, dalam Webinar Peluang Investasi Usaha Kelautan dan Perikanan 2022, Kamis (20/1/2022).
Direktur Usaha dan Investasi Ditjen PDSPKP Catur Sarwanto, dalam Webinar Peluang Investasi Usaha Kelautan dan Perikanan 2022, Kamis (20/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KPP) akan terus mendorong program penangkapan dan budidaya perikanan agar bisa menarik minat investasi dari investor dalam maupun luar negeri.

Hal itu disampaikan Direktur Usaha dan Investasi Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) KKP Catur Sarwanto, dalam Webinar Peluang Investasi Usaha Kelautan dan Perikanan 2022, Kamis (20/1/2022).

KKP sendiri memiliki 3 program unggulan dalam tiga tahun mendatang meliputi penangkapan ikan terukur, pengembangan ikan budidaya berbasis ekspor, dan pengembangan kampung ikan budidaya sesuai kearifan lokal.

“Untuk program-program unggulan seperti misalnya penangkapan dan budidaya yang terus akan kita dorong untuk bisa menjadi daya tarik minat investasi dan menjadi sangat penting tentunya ke depan investasi ini bisa kita raih,” kata Catur.

Dalam perkembangannya, pada 2021 sektor budidaya, penangkapan dan pengolahan ini menjadi daya tarik sendiri bagi investor. Bahkan kini sudah banyak investor dari dalam dan luar negeri yang bertanya terkait minatnya untuk berinvestasi di sektor tersebut.

“Tahun lalu itu Singapura cukup tertarik dan juga ini beberapa yang sudah mulai tertarik dari Cina itu sudah mulai masuk. Tentu hal ini harus kita tangkap, hal yang nanti terkait dengan regulasi baru harus kita informasikan sehingga kita ingin memulai menyiarkan regulasi-regulasi yang baru terkait dengan 3 terobosan harus diinformasikan secara luas,” jelasnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Peluang Investasi

Semester I 2018, Ekspor Perikanan Alami Peningkatan
Nelayan memindahkan ikan laut hasil tangkapan di Pelabuhan Muara Angke, Jakarta, Kamis (26/10). Menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), ekspor perikanan naik 7,21 persen dibanding periode yang sama tahun 2017. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Nantinya, KKP akan mengadakan sebuah forum untuk memberikan edukasi dan ruang bagi para investor atau calon investor supaya bisa menanyakan lebih lanjut lebih detail terkait investasi di ketiga program unggulan itu.

“Kita akan mengadakan semacam forum investasi dan yang biasa kita adakan itu marine dan fisheries business and investment. Forum ini rencana kita akan adakan di bulan Maret antara minggu ketiga atau Minggu ke-4,” ujarnya.

Dalam forum itulah, calon investor dari luar negeri maupun dari dalam negeri akan mendapatkan informasi dan KKP akan memberikan ruang untuk bisa mendapatkan data peluang-peluang investasi di Kelautan dan Perikanan, khususnya dalam 3 program unggulan KKP.

“Hal ini tentu sebagai upaya kita untuk mengakselerasi dan kita nanti akan melakukan proses lebih lanjut,” pungkas Catur.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya