Lawan Man United, Guardiola Tak Peduli Rekor

Jika menang atas Manchester United, maka Manchester City akan menorehkan rekor 14 kemenangan beruntun dalam satu musim di Premier League.

oleh Benediktus Gerendo Pradigdo diperbarui 09 Des 2017, 05:32 WIB
Diterbitkan 09 Des 2017, 05:32 WIB
Manchester City-Pep Guardiola
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola berselebrasi bersama pemainya usai pertandingan melawan Southampton di Stadion Etihad di Inggris (29/11). City menang 2-1 atas Southampton. (AP Photo/Rui Vieira)

- Pep Guardiola mengaku tak memikirkan rekor kemenangan yang bisa dicatatkan Manchester City ketika bertanding melawan Manchester United. Guardiola hanya ingin fokus meraih hasil terbaik untuk timnya.

Jika menang di Old Trafford, Manchester City akan meraih kemenangan ke-14 di Premier League secara berturut-turut, yang merupakan sebuah rekor dalam satu musim Premier League.

"Rekor akan terpatahkan, konsentrasi saya saat ini adalah bagaimana kami memenangi pertandingan. Jika Anda memainkan satu pertandingan dengan memikirkan rekor, Anda akan lupa apa yang harus dilakukan," ujar Guardiola seperti dilansir BBC.com.

Seperti juga dituliskan oleh BBC.com, laga tim satu kota ini akan menjadi derbi pertama sejak April 2013 dengan kondisi kedua klub Manchester itu berada di dua besar dalam klasemen sementara.

Bagi Manchester City kemenangan akan mengukuhkan posisi mereka dengan keunggulan 11 poin di puncak klasemen. Sementara bagi Manchester United kemenangan akan membuat mereka bisa memperkecil ketertinggalan menjadi lima poin dari rival sekota mereka itu di papan atas Premier League.

Namun, Guardiola yakin masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa pertandingan derbi ini akan menjadi penentu klub mana yang akan menjadi juara.

"Menang, imbang, atau kalah pada pertandingan Minggu nanti, kami tak akan memenangi atau kehilangan gelar juara Premier League. Ini masih Desember, masih banyak poin yang harus diraih. Kami hanya harus fokus dengan pertandingan kali ini," ujar Guardiola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya