Hasil Liga Inggris: Manchester City Hadiahi Ancelotti Kekalahan Pertama di Everton

Ancelotti gagal meraih tiga kemenangan beruntun usai dipermalukan Manchester City 1-2.

oleh Thomas diperbarui 02 Jan 2020, 02:39 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2020, 02:39 WIB
Hasil Liga Inggris: Manchester City Hadiahi Ancelotti Kekalahan Pertama di Everton
Selebrasi Gabriel Jesus saat bantu City kalahkan Everton di Liga Inggris (AP)

Liputan6.com, Manchester- Carlo Ancelotti akhirnya mengalami kekalahan pertama bersama klub barunya Everton. Dua gol Gabriel Jesus membuat Everton takluk 1-2 dari Manchester City pada lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/1/2020) dinihari WIB.

Kemenangan ini membuat Manchester City tetap di urutan tiga klasemen Liga Inggris dengan 44 poin. Everton sendiri berada di urutan 10 dengan 25 angka.

Pada laga yang digelar di Etihad Stadium itu, manajer City Josep Guardiola melakukan perombakan besar-besaran di skuatnya. Ada lima pemain yang diganti. Dua pemain muda Phil Foden dan Eric Garcia dimainkan. Bernardo Silva dan Raheem Sterling diistirahatkan.

Everton tampil mengejutkan dan hampir unggul di menit sembilan lewat Seamus Coleman yang peluangnya masih bisa dimentahkan kiper City Claudio Bravo.

City sempat mencetak gol cepat pada menit 13 melalui Phil Foden. Namun gol ini dianulir wasit setelah mengecek VAR. Riyad Mahrez dinyatakan berada dalam posisi off-side saat memberikan umpan.

Di pertengahan babak pertama, Manchester City mendapat dua peluang lewat Ilkay Gundogan dan Jesus. Namun kedua peluang tersebut masih bisa dimentahkan kiper Jordan Pickford. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Kedua

Selebrasi Gabriel Jesus saat bantu City kalahkan Everton di Liga Inggris (AP)
Selebrasi Gabriel Jesus saat bantu City kalahkan Everton di Liga Inggris (AP)

City memecah kebuntuan lima menit setelah jeda. Jesus memperdaya Pickford dengan tendangan melengkung usai menerima sodoran dari Gundogan.

Delapan menit kemudian Jesus kembali menghadirkan mimpi buruk bagi Everton. Pemuda Brasil itu mencetak gol kedua setelah menyambar umpan Mahrez.

Blunder Claudio Bravo pada menit 71 membuat Everton bisa memperkecil ketertinggalan. Umpan Bravo dipotong Michael Keane. Bola kemudian diumpankan Theo Walcot kepada Richarlison guna menjebol gawang City.

Untungnya di sisa laga, Everton tak mampu mengejar defisit satu gol lagi. City pun berhak merebut tiga poin pertama di tahun 2020.


Susunan Pemain

City: Bravo, Cancelo, Fernandinho, E Garcia, Mendy, Rodrigo, Gundogan, Mahrez (Sterling 93), Foden (Silva 83), De Bruyne, Jesus.

Everton: Pickford, Holgate, Mina, Coleman (Walcott 59'), Digne, Sidibe, Sigurdsson (Kean 66'), Delph, Bernard, Richarlison, Calvert-Lewin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya