4 Zodiak Ini Bakal Jadi Pengiring Pengantin Terbaik

Berikut ini zodiak yang bakal menjadi pengiring pengantin terbaik

oleh Sulung Lahitani diperbarui 14 Feb 2023, 07:06 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2023, 07:06 WIB
Kisah Calon Pengiring Pengantin Wanita Ditagih Bayar Baju Seragam Bridesmaid Rp1,7 Juta
Ilustrasi bridesmaid. (dok. Jamie Coupaud/Unsplash)

Liputan6.com, Jakarta Bagi orang-orang yang cenderung memercayai astrologi, ada potensi banyak faktor planet yang berperan saat merencanakan pernikahan. Misalnya, Anda dapat menggunakan astrologi untuk memilih tanggal yang paling menguntungkan untuk pernikahan Anda, membantu memastikan bahwa Anda siap secara kosmis untuk berkomitmen, atau bahkan memilih pasangan hidup yang cocok.

Dan setelah Anda membuat keputusan itu, memilih anggota pesta pernikahan Anda adalah langkah besar - karena pada dasarnya mereka adalah keluarga pilihan Anda dalam hal mempersiapkan hari besar. Orang-orang ini akan berada di sisi Anda saat Anda menavigasi naik-turunnya emosi selama persiapan maupun saat pernikahan berlangsung, jadi masuk akal untuk bertanya-tanya apakah tanda zodiak tertentu dapat menjadi pengiring pengantin terbaik.

Selain bintang-bintang, pilihan terbaik untuk pengiring pengantin adalah seseorang yang mengenal Anda dengan baik, peduli dengan Anda, dan mampu mendukung Anda melalui banyak cobaan dan kesengsaraan dalam merencanakan dan menyelenggarakan pernikahan — dan pilihan sempurna itu bisa jadi lahir di bawah salah satu dari 12 tanda zodiak.

Setiap zodiak diberkati dengan kekuatan mereka sendiri yang dapat berguna saat menjadi tangan kanan pengantin wanita. Misalnya, tanda bumi pragmatis sangat bagus dalam membantu membuat rencana yang solid dan memikirkan logistik, sementara tanda api yang menyenangkan dijamin akan membawa pesta dan membuat akhir pekan lajang Anda menjadi kenangan. Sementara itu, tanda air yang sensitif akan selalu datang dengan banyak dukungan emosional di saat-saat sulit, sementara tanda udara super sosial akan berbicara tentang apa saja dengan Anda, berbagi perspektif yang bijaksana dan objektif.

Meski begitu, ada beberapa tanda zodiak menonjol yang bisa menjadi pengiring pengantin yang sangat baik berdasarkan karakteristik astrologi dasar mereka. Berikut ini zodiak-zodiak tersebut seperti dihimpun dari Bustle.

 


1. Aries

Baju Pengantin - Vania
Ilustrasi Baju Pengantin/https://unsplash.com/Sincerely Media

Jika Anda menginginkan pengiring pengantin yang tahu cara memeriahkan pesta, meningkatkan faktor kesenangan, dan meningkatkan kepercayaan diri Anda saat Anda merasa rendah diri, carilah diri Anda seorang Aries. Memiliki salah satu dari tanda api ini di sisi Anda seperti memiliki pemandu sorak pribadi, yang sangat berharga saat menghadapi tekanan emosional dan logistik perencanaan pernikahan.

Orang-orang berenergi tinggi ini diperintah oleh planet Mars yang termotivasi, jadi Anda dapat mengharapkan mereka dengan bersemangat untuk bertindak saat Anda meminta mereka melakukan sesuatu dan dengan antusias menggalang pesta pengantin Anda saat hal-hal perlu diselesaikan.

Tentu saja, pendobrak kosmik ini kadang-kadang bisa sedikit impulsif dan keras kepala, tetapi sikap bertanggung jawab mereka bisa menjadi aset yang sangat besar dalam hal menyelesaikan daftar tugas yang membuat stres atau bersikap tegas atas nama pengantin wanita. Pada akhirnya, tidak ada yang akan membela kehormatan Anda atau mengadakan pesta seperti keinginan pengiring pengantin Aries.

 


2. Taurus

Malam pertama
Pasangan pengantin baru | ilustrasi/copyright pexels.com

Sebagai tanda bumi dari zodiak, Taurus yang selalu dingin adalah beberapa orang yang paling dapat diandalkan, yang menjadikan mereka pilihan yang tepat bagi siapa pun yang mencari ketergantungan pada pengiring pengantin mereka. Anda selalu dapat mengandalkan Taurus untuk muncul saat Anda membutuhkannya terlepas dari jam berapa sekarang.

Dan sementara rasa percaya stabilitas Taurus kadang-kadang dapat berubah menjadi sifat keras kepala, itu juga berarti mereka tahu bagaimana tetap tenang dan terkumpul dalam menghadapi drama. Jadi mereka dijamin memberikan perspektif yang mendasar dalam situasi stres.

Selain itu, Taurus juga diatur oleh planet Venus yang sensual dan memanjakan, sehingga mereka dapat memberikan umpan balik yang berharga saat merencanakan menu pernikahan yang lezat atau memilih perlengkapan yang terlihat paling mewah.

 


3. Virgo

Baju Pengantin - Vania
Ilustrasi Baju Pengantin/https://unsplash.com/Charisse Kenion

Jika Anda mencari pengiring pengantin yang teratur, rendah hati, dan tenang dalam menghadapi kekacauan, maka teman Virgo Anda memiliki suasana yang Anda inginkan. Tanda-tanda bumi yang membumi ini memiliki perhatian yang sempurna terhadap detail, jadi mereka akan memastikan tidak ada yang terlewat dalam rencana Anda - yang sangat bagus ketika otak pengantin Anda kelebihan beban mencoba menyeimbangkan jutaan hal sekaligus.

Secara alami membantu dan bijaksana, Virgo juga senang melayani orang lain, jadi mereka selalu turun tangan untuk membantu dengan bantuan menit terakhir atau masalah logistik. Dan sementara Virgo mungkin memiliki reputasi sebagai orang yang pilih-pilih, zodiak yang bisa berubah ini sebenarnya cukup fleksibel dan berkembang di bawah tekanan kehidupan yang tidak dapat diprediksi.

Ketika rencana berubah atau gagal, mereka dapat menyesuaikan rencana perjalanan mereka dan mengisi kekosongan yang sesuai, tanpa henti, menjadikan mereka pengiring pengantin yang berharga.

 


4. Libra

Baju Pengantin - Vania
Ilustrasi Baju Pengantin/https://unsplash.com/Filipp Romanovski

Pengiring pengantin terlibat dalam begitu banyak aspek sosial dari pengalaman pernikahan — mereka bersama Anda di pesta pernikahan, pesta lajang, makan malam gladi bersih, perayaan pernikahan, dan tentu saja, mereka melakukan panggilan cepat di obrolan grup saat Anda mendekat hari besar. Itu sebabnya Libra yang menawan dan paham sosial menjadi pengiring pengantin yang luar biasa.

Tanda-tanda udara diplomatik ini bisa didapatkan bersama dengan hampir semua orang, dan mereka akan melakukan keajaiban antarpribadi mereka di setiap pertemuan kelompok untuk memastikan bahwa energi sosial mengalir secara harmonis. Sebagai tanda yang dilambangkan oleh timbangan penyeimbang, Libra terlahir sebagai mediator.

Libra dapat dengan cepat meredakan konflik antara teman atau anggota keluarga sehingga Anda tidak perlu berurusan dengan drama. Karena Libra diperintah oleh planet kecantikan Venus, mereka juga sangat memperhatikan estetika - jadi panggil pengiring pengantin Libra Anda jika Anda membutuhkan pendapat kedua yang berselera tinggi saat memilih gaun pengiring pengantin, karangan bunga, atau hal-hal terkait dekorasi lainnya.

Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat
Infografis Zodiak yang Punya Daya Ingat Kuat. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya