Karya Seni Fotografi dengan Model Amputasi

Seorang fotografer seni rupa bereksperimen dengan model yang bagian tubuhnya diamputasi. Menjadi sebuah karya seni yang mencengangkan.

oleh Liputan6 diperbarui 21 Jul 2015, 12:30 WIB
Diterbitkan 21 Jul 2015, 12:30 WIB
Karya Seni Fotografi dengan Model Amputasi
Karya Seni Fotografi dengan Model Amputasi (boredpanda)

Liputan6.com, California - Biasanya, seorang fotografer mengambil model dengan sosok cantik dan tampan agar hasil karyanya bisa menarik banyak orang. Namun, berbeda dengan Michael Stokes, seorang fotografer seni rupa dari California.   

Ia berani memulai pendekatan baru dengan para veteran perang untuk berpose seksi dengan bagian tubuh mereka yang telah diamputasi.

Proyek Stokes dimulai oleh Alex Minsky, seorang veteran marinir AS harus kehilangan kakinya karena ledakan bom di Afghanistan tahun 2009 lalu.

Karya Seni Fotografi dengan Model Amputasi (boredpanda)

 

Foto-foto Minsky berhasil menarik minat para veteran lainnya untuk melakukan hal yang sama sehingga Stokes memutuskan untuk membuat sebuah buku fotografi dengan judul Always Loyal.

Beberapa orang mungkin mengatakan "Oh, ini benar-benar mengembalikan harga diri mereka dan membuat mereka seperti laki-laki lagi."

"Tapi aku tidak mengembalikan kepercayaan diri mereka. Mereka sudah memilikinya," ucap Stokes dilansir dari Bored Panda (21/07/15).

(Stevanie Adeline/Rie)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya