Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky Serukan Darurat Militer

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan kepada dewan Keamanan dan Pertahanan nasionalnya untuk mengumumkan darurat militer.

oleh Teddy Tri Setio Berty diperbarui 24 Feb 2022, 19:33 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2022, 12:09 WIB
FOTO: Usai Bertemu Putin, Emmanuel Macron Temui Presiden Ukraina
Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky memberi isyarat saat konferensi pers bersama Presiden Emmanuel Macron setelah pertemuan mereka di Kyiv, Ukraina, 8 Februari 2022. Volodymyr Zelensky berharap segera mengadakan pertemuan puncak dengan pemimpin Rusia, Prancis, dan Jerman. (Sergei SUPINSKY/AFP)

Liputan6.com, Kiev - Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyerukan kepada dewan Keamanan dan Pertahanan nasionalnya untuk mengumumkan darurat militer.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (24/2/2022) Dewan Keamanan dan Pertahanan diharapkan mengadakan pertemuan mendesak untuk memutuskan masalah ini.

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Ukraina telah mentweet: "Putin baru saja meluncurkan invasi skala penuh ke Ukraina."

Dia menekankan bahwa Ukraina "akan mempertahankan dirinya sendiri" dan bahwa "dunia dapat dan harus menghentikan Vladimir Putin".

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pernyataan Putin

5.000 Pelaut Ikut dalam Pawai Militer di Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin memberi sambutan saat perayaan Hari Angkatan Laut di St.Petersburg, Rusia, Minggu (30/7). Sebanyak 50 kapal perang dan kapal selam unjuk gigi di Sungai Neva dan Teluk Filandia. (AP/Alexander Zemlianichenko)

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa negaranya tidak memiliki rencana untuk menduduki Ukraina.

Dalam pidatonya yang disiarkan televisi kepada rakyat Rusia pada Kamis (24/2) pagi, Putin mengatakan negaranya "tidak memiliki rencana" untuk menduduki Ukraina.

Dalam sambutannya diumumkan soal "operasi militer khusus", Putin mengatakan bahwa rakyat Ukraina akan dapat "memilih dengan bebas" siapa yang menjalankan negara.


Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan
Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya