Megawati Gelar Pertemuan Tertutup dengan Ketum Partai Pendukung Ganjar, Ini yang Dibahas

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo di Kantor PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).

oleh Liputan6.com diperbarui 05 Sep 2023, 03:07 WIB
Diterbitkan 05 Sep 2023, 03:07 WIB
PDIP
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggelar pertemuan dengan Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (4/9). (Foto: Tim Humas PDIP)

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumpulkan ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo di Kantor PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023).

Megawati Soekarnoputri bersama Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) sempat melakukan pertemuan secara tertutup selama 40 menit. Setelahnya baru menggelar rapat pleno.

"Di dalam rapat tersebut didahului pertemuan secara tertutup para ketum parpol pengusung Ganjar Pranowo. Hampir selama 40 menit, baru dilanjutkan rapat pleno," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai rapat.

Ia mengungkap apa saja yang dibahas dalam rapat tertutup tersebut. Para ketua umum membahas beberapa hal strategis. Salah satunya momentum pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres).

"Tentu saja dalam pertemuan tertutup itu para ketum juga membahas hal-hal yang sifatnya strategis terkait dengan momentum pengumuman bacawapres yang mendampingi Pak Ganjar Pranowo itu kapan akan dilakukan. Dan itu tadi baru dibahas beberapa gagasan mengingat Pak Ganjar ini baru menyelesaikan tugasnya sebagai gubernur pada 5 September besok," kata Hasto.

Berkaitan dengan bakal calon wakil presiden itu, para ketua umum akan membahasnya lebih lanjut setelah Ganjar Pranowo telah tidak lagi menjadi gubernur.

"Sehingga hal-hal terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo tentu akan ada pembahasan lebih lanjut untuk menentukan momentumnya dan siapa," ujar Hasto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bahas Strategi Pemenangan Ganjar

Pertemuan Parpol Pengusung Ganjar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) bersama Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kiri), Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang bergandeng tangan usai menggelar pertemuan di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (4/9/2023). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain bakal cawapres, strategi pemenangan Ganjar juga dibahas. Apalagi saat ini elektabilitas Ganjar tengah menanjak naik.

"Dibahas hal-hal yang sifatnya sangat strategis mencakup grand strategy pemenangan Pak Ganjar Pranowo di tengah optimisme elektoral Pak Ganjar Pranowo yang rebound dan kemudian terus membangun energi positif dengan dukungan dari relawan yang semakin banyak," kata Hasto.

Terakhir, Megawati bersama Mardiono, Hary Tanoe dan OSO membahas konstelasi dinamika politik saat ini.

"Ketiga juga dibahas konstelasi dinamika politik nasional saat ini," kata Hasto.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

Infografis Megawati dan Hasto Bicara Bursa Cawapres Pendamping Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Megawati dan Hasto Bicara Bursa Cawapres Pendamping Ganjar. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya