Cerita Mistis dari Bekas Rumah Sakit di Yogyakarta

Rumput-rumput liar tumbuh subur di halaman rumah sakit. Konon kabarnya, banyak makhluk tak kasat mata yang senang menempati bangunan bekas rumah sakit di utara Kota Yogyakarta ini.

oleh Tifani diperbarui 24 Nov 2023, 03:00 WIB
Diterbitkan 24 Nov 2023, 03:00 WIB
Rumah Sakit Angker
Ilustrasi rumah sakit angker (Liputan6.com / Edhie Prayitno Ige)

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebuah bangunan bekas rumah sakit di kawasan utara Yogyakarta menyimpan kisah horor. Bangunan rumah sakit ini dikelilingi oleh hutan-hutan yang lebat dan tidak ada pemukiman penduduk di sekitar area tersebut.

Hal ini membuat suasana di sekitar rumah sakit menjadi sangat sepi dan angker. Kondisi bangunan rumah sakit ini juga sangat memprihatinkan.

Dinding-dindingnya sudah mulai kusam dan banyak yang retak. Jendela-jendelanya sudah pecah dan pintu-pintunya sudah rusak.

Rumput-rumput liar tumbuh subur di halaman rumah sakit. Konon kabarnya, banyak makhluk tak kasat mata yang senang menempati bangunan bekas rumah sakit di utara Kota Yogyakarta ini.

Dikutip dari berbagai sumber, rumah sakit ini dibangun pada tahun 80-an. Dulu, rumah sakit ini sangat ramai dikunjungi masyarakat setempat untuk berobat.

Namun pada 2014, rumah sakit ini berhenti beroperasi. Kasus korupsi disebut-sebut sebagai penyebab rumah sakit ini tutup.

Kabar kasus korupsi yang dilakukan karyawan juga diikuti dengan kabar kepala rumah sakit yang meninggal secara tak wajar. Kondisi yang terbengkalai dan sepi inilah yang membuat bangunan ini dikenal angker.

Banyak orang yang percaya bahwa rumah sakit ini dihuni oleh makhluk-makhluk halus. Beberapa kisah horor pun sering beredar di masyarakat tentang rumah sakit angker ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Wanita Berbaju Putih

Salah satu kisah horor yang paling terkenal adalah kisah tentang sosok wanita berbaju putih. Konon, sosok wanita ini sering menampakkan diri di sekitar rumah sakit.

Dia terlihat berjalan-jalan di halaman rumah sakit atau duduk di bangku-bangku taman. Dia juga terlihat berjalan-jalan dengan langkah yang anggun, seolah-olah sedang menikmati udara segar.

Ada beberapa versi cerita tentang sosok wanita ini. Ada yang mengatakan bahwa dia adalah seorang pasien yang meninggal di rumah sakit tersebut.

Ada juga yang mengatakan bahwa dia adalah seorang perawat yang tewas dalam kecelakaan di rumah sakit tersebut. Namun, tidak ada yang tahu pasti identitas sosok wanita ini.

Kisah horor lainnya adalah kisah tentang sosok anak kecil yang menangis. Konon, sosok anak kecil ini sering terdengar menangis di salah satu ruangan di gedung rawat inap.

Selain itu, ada juga kisah tentang sosok kepala rumah sakit yang gentayangan. Konon, sosok kepala rumah sakit ini sering menampakkan diri di ruang kerjanya.

Dia terlihat duduk di kursi kerjanya sambil menatap ke arah pintu. Banyak orang yang percaya bahwa sosok kepala rumah sakit ini adalah arwah penasaran yang tidak terima dengan kematiannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya