Top 3 Tekno : Elon Musk Bagi-Bagi Centang Biru Gratis hingga Game Batman yang Tak Pernah Rilis

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui deretan berita paling terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (5/4/2024).

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Apr 2024, 12:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2024, 12:00 WIB
Twitter Resmi Ubah Logo Burung Biru Ikonik ke X di Browser
Twitter Resmi Ubah Logo Burung Biru Ikonik ke X di Browser, Aplikasi versi Mobile Belum Berubah. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Liputan6.com, Jakarta - Langkah Elon Musk yang membagikan centang biru gratis bagi pengguna X atau yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter ternyata menjadi berita yang paling banyak menarik perhatian pembaca kanal Tekno Liputan6.com pada Jumat (5/4/2024).

Dalam laporan terbaru, centang biru gratis itu diberikan pada pengguna dengan syarat tertentu. Adapun syarat tersebut adalah jumlah follower yang dimiliki akun X.

Selain bagi-bagi centang biru, artikel lain yang juga menarik perhatian pembaca adalah soal rencana Microsoft untuk menghadirkan chatbot AI di layanan Xbox. Chatbot AI ini dihadirkan untuk membantu pengguna mendapatkan bantuan seputar Xbox.

Yang terakhir, artikel lain yang juga menyedot perhatian pembaca adalah terungkapnya game Batman dengan latar belakang film trilogi karya Christopher Nolan.Terlebih, game ini ternyata tidak pernah rilis.

Untuk mengetahui informasi lengkapnya, cek di bawah ini :

1. Elon Musk Bagi-Bagi Centang Biru X Twitter untuk Akun dengan 2.500 Followers Premium

X, platform media sosial yang dulunya bernama Twitter dan kini sudah dimiliki oleh Elon Musk itu bagi-bagi centang biru terverifikasi bagi penggunanya.

Ya, centang biru yang hanya tersedia bagi pengguna X Premium ini dibagi-bagikan ke pengguna dengan kriteria jumlah follower tertentu.

Mengutip iMore, Jumat (5/4/2024), fitur centang biru di X Premium ini hanya dibagikan ke pengguna medsos milik Elon Musk dengan jumlah follower terverifikasi lebih dari 2,500.

Sementara itu, bagi pengguna dengan jumlah follower terverifikasi sebanyak 5,000 akan mendapatkan X Premium Plus.

Baca selengkapnya di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Microsoft Mulai Uji Coba Chatbot AI di Xbox, Bisa Komunikasi dengan Karakter AI

Xbox Series X Carbon Black 1TB (Microsoft/Xbox)
Xbox Series X Carbon Black 1TB (Microsoft/Xbox)

Setelah memberikan fitur kecerdasan buatan (AI) di Bing Search dan Microsoft Office, Kini Microsoft juga akan memasukkan teknologi tersebut di konsol game Xbox.

Dijelaskan, chatbot AI ini akan bertugas sebagai Agen Virtual Dukungan XBox. Karakter ini dapat dihubungi untuk menanyakan topik seputar Dukungan Xbox, baik dengan suara maupun teks.

Microsoft menambahkan, karakter animasi tersebut akan mengambil informasi dari halaman Dukungan Xbox yang ada. Kemudian, ia akan memberikan jawaban atas pertanyaan yang diajukan pemain.

Baca selengkapnya di sini 


3. Terungkap, Ada Game Batman yang Terinspirasi dari Trilogi Nolanverse

Adegan dalam The Dark Knight (2008) yang disutradarai oleh Christopher Nolan. (IMDb)
Adegan dalam The Dark Knight (2008) yang disutradarai oleh Christopher Nolan. (IMDb)

Trilogi Batman besutan Christopher Nolan tidak dimungkiri menjadi salah satu favorit para penggemar. Film yang dibintangi Christian Bale itu masih mendapatkan tempat di hati para fans Batman hingga saat ini.

Meski sudah rilis sekitar 1 dekade lalu, ada fakta menarik dari trilogi tersebut yang baru terungkap sekarang. Mengutip informasi dari Kotaku, trilogi Batman karya Christopher Nolan ternyata sempat ingin diadaptasi menjadi sebuah game.

Disebutkan, game ini dikenal dengan nama Project Apollo dan digarap oleh Monolith Productions, anak perusahaan Warner Bros. Games. Bocoran itu juga mengungkap gameplay yang akan ditampilkan dalam game.

Baca selengkapnya di sini

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya