Capai Ketahanan Finansial dengan Lakukan Proteksi & Investasi PAYDI

Dengan memiliki PAYDI, tentunya kamu bisa melakukan investasi jangka panjang.

oleh stella maris pada 31 Mar 2023, 17:28 WIB
Diperbarui 31 Mar 2023, 17:32 WIB
Capai Ketahanan Finansial dengan Lakukan Proteksi & Investasi PAYDI
(c) Shutterstock

Liputan6.com, Jakarta Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan mencapai impian di masa depan, setiap orang harus memiliki perencanaan keuangan jangka panjang yang baik. Ada banyak cara yang dapat ditempuh dalam pengelolaan atau perencanaan keuangan, salah satunya dengan menabung.

Ya, mayoritas orang memilih menabung sebagai jalan terbaik untuk meraih impiannya di masa depan. Namun sayangnya, mereka lupa bahwa menabung juga ada risiko akan pengeluaran tak terduga yang sewaktu-waktu dapat terjadi dan menguras dana tabungan.

Dalam hidup ini selalu ada yang namanya ketidakpastian atau segala sesuatu yang sifatnya unpredictable, termasuk di antaranya yang berkaitan dengan kesehatan dan keselamatan diri. Ya, dua hal ini tentu menjadi penting untuk diperhatikan karena berkaitan ketahanan finansial.

Nah, ngomong-ngomong soal ketahanan finansial, ada baiknya mulai hari ini kamu menyikapinya dengan bijak. Itu karena ketahanan finansial ini erat kaitannya dengan kemampuanmu mengelola keuangan dalam jangka panjang.

Namun untuk hal ini, kamu tak perlu bingung lagi. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk mencapai ketahanan finansial, yaitu melalui berbagai instrumen keuangan yang relevan, seperti asuransi, investasi, atau bahkan keduanya yang terangkum dalam Produk Asuransi Yang Dikaitkan Investasi (PAYDI).

PAYDI dapat digunakan sebagai salah satu pilihan investasi jangka panjang. Namun perlu diingat bahwa hasil investasi sangat dipengaruhi oleh fluktuasi harga pasar dari jenis dana investasi yang dipilih nasabah atau calon nasabah. Dengan berinvestasi melalui PAYDI yang merupakan proteksi dan potensi hasil investasi jangka panjang untuk mencapai ketahanan finansial.

Dengan memiliki PAYDI, tentunya kamu bisa melakukan investasi jangka panjang. Nah, ada beberapa kelebihan yang bisa kamu dapatkan jika memiliki PAYDI, yaitu sebagai berikut:


Proteksi dan Potensi Hasil Investasi

PAYDI bukan sekadar melindungi saat terjadi risiko semata, tapi sebagai upaya untuk tetap menjaga stabilitas keuangan agar tetap tenang menjalani hidup. Saat terjadi situasi yang tidak diharapkan seperti kehilangan pekerjaan atau pendapatan karena sakit yang diderita, ditinggal oleh breadwinner karena meninggal dunia atau ketika harus menjalani perawatan dengan waktu yang cukup lama. Tentunya, instrumen investasi yang dipilih sesuai dengan profil risiko kamu, agar hasil investasi sesuai yang diharapkan dan sesuai dengan tingkat toleransi risiko.


Prioritas Utama PAYDI

Ketika kamu dihadapkan pada situasi yang membuat tidak dapat membayar premi seperti kehilangan pekerjaan sementara atau kekurangan dana, kamu dapat mengajukan premium holiday atau cuti premi agar manfaat proteksi tetap terjaga dan polis tetap aktif. Selama nilai tunai mencukupi besaran premi yang harus dibayar, kamu tak perlu khawatir kehilangan manfaat yang ditawarkan polis.

Nah, untuk melakukan cuti premi, kamu harus memastikan polis telah dapat memasuki periode cuti premi dan memastikan nilai tunai cukup untuk membayarkan biaya asuransi dan administrasi selama cuti premi. Setelah itu kamu harus mengajukan permintaan langsung ke perusahaan atau melalui tenaga pemasar untuk dapat melakukan cuti premi.

Selanjutnya perusahaan akan memberikan ilustrasi atas proyeksi nilai tunai untuk menunjukkan kecukupan nilai tunai dalam melunasi biaya-biaya terkait polis selama cuti premi, termasuk ada atau tidaknya potensi hasil investasi hingga akhir masa pertanggungan Pastikan kamu selalu memantau nilai tunai kamu selama cuti premi.


Optimalkan Manfaat Proteksi dengan Asuransi Tambahan (rider)

Jika ingin menambahkan rangkaian proteksi, kamu bisa menambahkan asuransi tambahan (rider) pada PAYDI. Rider merupakan asuransi tambahan yang disediakan untuk melengkapi manfaat yang dimiliki, agar nasabah dapat mengoptimalkan manfaat proteksi sesuai dengan kebutuhan yang terus meningkat. Sebelum memilih rider, nasabah dapat berkonsultasi dengan tenaga pemasar untuk memilih rider yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan nasabah.

Nah, ketika memutuskan untuk membeli  PAYDI, pastikan kamu memilih perusahaan asuransi yang memiliki kondisi finansial yang kokoh dan tentunya sudah dipercaya selama puluhan tahun, dengan beragam inovasi produk dan layanannya. Rekomendasi perusahaan asuransi tersebut adalah Prudential Indonesia.

Ya, Prudential Indonesia setia mendampingi dan melindungi ketahanan finansial nasabah serta keluarganya selama 175 tahun di dunia, termasuk 100 tahun di Asia dan lebih dari 27 tahun di Indonesia. Dari masa ke masa berbagai tantangan berhasil dilewati.

Hingga hari ini Prudential Indonesia terus kokoh berdiri dan senantiasa mewujudkan komitmen perlindungan untuk masyarakat Indonesia, salah satunya tercermin dari pembayaran klaim sebesar lebih dari Rp16 triliun selama 2022. Hal tersebut dimungkinkan berkat kepercayaan yang diberikan oleh nasabah serta tata kelola perusahaan yang baik untuk menjaga kepercayaan yang diberikan.

Saat ini, Prudential Indonesia fokus untuk mendukung para nasabahnya agar dapat #YakinMelangkah ke masa depan dan bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya