Menko Mahfud Md Akan Gelar Salat Istighasah di Natuna

Selain gelar salat berjamaah dan doa bersama, Mahfud mengatakan pemerintah juga akan membangun posko-posko yang bertujuan untuk lebih mengayomi warga Natuna.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 04 Feb 2020, 11:12 WIB
Diterbitkan 04 Feb 2020, 11:12 WIB
Mahfud Md
Menko Polhukam, Mahfud Md memberikan keterangan seusai menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di Gedung KPK, Jakarta, Senin (2/12/2019). Diberitakan sebelumnya, KPK mengimbau para menteri untuk melaporkan kekayaan mereka ke KPK. (merdeka.com/Dwi Narwoko)

Liputan6.com, Jakarta - Menko Polhukam Mahfud Md menyatakan siap menggelar Salat Istighasah berjamaan di Kabupaten Natuna. Giat kerohanian ini akan dilaksanakannya Kamis, 6 Februari 2020.

"Saya tanggal 6 bersama beberapa pejabat terkait akan ke Natuna untuk menghadiri Istighosah, doa bersama cara orang Indonesia untuk memohon kepada Tuhan bagi kebaikan bersama," tutur Menko Mahfud di Ruang Parikesit Gedung Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020).

Selain gelar salat berjamaah dan doa bersama, Mahfud mengatakan pemerintah juga akan membangun posko-posko yang bertujuan untuk lebih mengayomi warga setempat. Sehingga tercipta rasa aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat yang tinggal di Kabupaten Natuna.

"Jadi di sana akan dibuka posko-posko yang lebih alamiah lebih manusiawi, misalnya posko-posko dimana orang bekerja seperti biasa tidak memakai masker," jelas Menko Mahfud.

Saksikan video di bawah ini:


Minta Tak Gunakan Masker

Mahfud menambahkan, usulan posko dengan orang yang bekerja tidak memakai masker berasal dari suara masyarakat di Natuna. Tujuannya guna menghindari kesan seram dan cemas di Natuna, khususnya usai kedatangan 238 WNI asal Wuhan, China yang sedang diobservasi di Kompleks Militer setempat

"Tidak memakai masker, begitu yang diusulkan tadi oleh teman-teman dari Natuna. Maksudnya begini tidak menakutkan," Mahfud menandasi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya