Polsek Cinere Vaksinasi Covid-19 Ribuan Warga Kota Depok

Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 dan pencegahan penyebarannya, Polsek Cinere gencar melakukan penyuntikan vaksin terhadap warga Kota Depok, Jawa Barat khususnya di Kecamatan Limo dan Cinere.

oleh Dicky Agung Prihanto diperbarui 08 Jul 2021, 12:46 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2021, 12:46 WIB
Polsek Cinere Vaksinasi Covid-19 Ribuan Warga Kota Depok
Polsek Cinere Vaksinasi Covid-19 Ribuan Warga Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Liputan6.com, Depok - Guna mempercepat vaksinasi Covid-19 dan pencegahan penyebarannya, Polsek Cinere gencar melakukan penyuntikan vaksin terhadap warga Kota Depok, Jawa Barat khususnya di Kecamatan Limo dan Cinere.

kali ini, Polsek Cinere menggelar kegiatan bernama vaksinasi presisi di GOR Serbaguna Pendowo, Kecamatan Limo.

Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan mengatakan, Vaksinasi Presisi dilakukan untuk meningkatkan kekebalan warga terhadap serangan Covid-19.

Apalagi, kata Tata, angka penyebaran dan penularan di Kota Depok dinilai cukup tinggi dan masih berkategori zona merah.

Vaksinasi Covid-19 diberikan Polsek Cinere terhadap warga yang ingin mendapatkan vaksin sekaligus membantu upaya Pemerintah Pusat mempercepat terbentuknya kekebalan komunal.

"Pada vaksinasi Presisi ini kami memberikan suntikan vaksin kepada 200 warga di wilayah Kecamatan Limo," ujar Tata, Kamis (8/7/2021).

Tata menjelaskan, hingga saat ini sebanyak 2.000 warga di wilayah hukum Polsek Cinere, baik dari Kecamatan Limo dan Cinere sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Polsek Cinere melalui Bhabinkamtibmas di tiap kelurahan melakukan pendataan terhadap warga yang belum mendapatkan vaksin Covid-19. Nantinya, kata Tata, warga tersebut diarahkan untuk mendatangi sentra vaksinasi yang digelar Polsek Cinere.

"Kami koordinasikan kepada pengurus lingkungan dan meminta warga yang belum divaksin untuk segera di vaksin," terang Tata.

 

 

** #IngatPesanIbu 

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

#sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:


Jemput Bola

FOTO: Klinik Vaksinasi COVID-19 Massal Darurat di Surabaya
Warga menerima vaksin virus corona COVID-19 Sinovac di klinik vaksinasi massal darurat di lapangan sepak bola di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (6/7/2021). Indonesia tengah memerangi gelombang infeksi baru yang belum pernah terjadi sebelumnya. (JUNI KRISWANTO/AFP)

Tidak hanya itu, lanjut Tata, warga yang tidak dapat mendatangi ke lokasi vaksinasi, akan dilakukan penjemputan anggota kepolisian untuk membantu warga.

Tata meminta warga untuk tidak takut divaksin. Menurutnya, vaksin yang diberikan merupakan vaksin yang telah dinyatakan aman untuk di suntikan ke tubuh.

"Jangan takut karena vaksin membantu kita mencegah penularan Covid-19, ada beberapa anggota yang menjemput lansia di rumah untuk mendapatkan vaksin," kata dia.

Terpantau dilapangan vaksinasi sejumlah warga tampak antusias mengikuti vaksinasi yang digelar Polsek Cinere.

 


Harapan Warga

Polsek Cinere Vaksinasi Covid-19 Ribuan Warga Kota Depok.
Polsek Cinere Vaksinasi Covid-19 Ribuan Warga Kota Depok. (Liputan6.com/Dicky Agung Prihanto)

Salah seorang warga, Juhari mengatakan, mengapresiasi pemberian vaksinasi yang dilakukan Polsek Cinere. Menurutnya, vaksinasi sangat membantu warga untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Alhamdulillah sangat membantu karena vaksin ini kan tujuannya untuk membantu kekebalan tubuh dari Covid-19," ujar Juhari.

Juhari manbahkan, di wilayah Kelurahan Limo cukup banyak yang terpapar Covid-19 sehingga dibutuhkan upaya pencegahan penularan.

Dirinya berharap dengan mendapatkan suntikan vaksin dirinya dapat terhindar dari virus Corona, apalagi beberapa warga di sekitar rumahnya terpapar Covid-19 dan menjalankan isolasi mandiri di rumah.

"Semoga saya dan isteri dapat terhindar dari Covid-19," tutup Juhari.


Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19

Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Boleh dan Tidak Boleh Sebelum - Setelah Vaksinasi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya