Penertiban Stasiun Cikini dan Teori Ekonomi Versi Ahok

Ahok berjanji, Pemprov DKI akan mencarikan lahan relokasi bagi para pedagang.

oleh Andi Muttya Keteng diperbarui 22 Agu 2013, 17:02 WIB
Diterbitkan 22 Agu 2013, 17:02 WIB
penertiban-stasiun-cikini-130822c.jpg
Kios-kios pedagang di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2013) pagi ditertibkan. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun berjanji, Pemprov DKI akan mencarikan lahan relokasi bagi para pedagang.

Pria yang karib disapa Ahok itu pun meminta pedagang percaya, tempat baru untuk para pedagang nanti dapat dihidupkan layaknya di Stasiun Cikini. "Kita tidak bisa berdebat lah soal teori ekonomi," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (22/8/2013).

"Mereka maunya ramai. Padahal kalau mereka pindah ramai-ramai pasti pembeli juga berdatangan," imbuh mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara itu, Direktur Utama PD Pasar Jaya, Djangga Lubis mengaku, pihaknya tengah mengusahakan pencarian lahan relokasi untuk para pedagang Stasiun Cikini. Lokasi penampungan pedagang nantinya akan diusahakan agar bisa tetap berdekatan dengan Stasiun Cikini.

"Iya, sudah disampaikan kepada kami. Tapi pasar di dekat situ (Stasiun Cikini) sudah penuh. Kami akan cek tempat lain. Cuma pedagang kan biasanya mau dekat tempat jualan mereka dulu," tutup Djangga. (Ndy/Mut)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya