Menko Luhut Lantik 134 Pejabat Fungsional: Bekerjalah dengan Hati

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melantik 134 pejabat fungsional dari unit sekretariat hingga kedeputian.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 24 Des 2021, 19:00 WIB
Diterbitkan 24 Des 2021, 19:00 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melantik 134 pejabat fungsional dari unit sekretariat hingga kedeputian. (Dok. Kemenko Marves)

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendukung kebijakan Reformasi Birokrasi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melaksanakan pelantikan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional di Jakarta pada hari ini, Jumat (24/12/2021).

Total 134 pejabat fungsional dari unit sekretariat hingga kedeputian yang dilantik secara langsung oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kebijakan penyederhanaan birokrasi dan pengalihan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional merupakan salah satu dari lima prioritas kerja Presiden dan harus dilaksanakan secara nasional,” kata Menko Luhut dalam keterangan tertulisnya.

Menko Luhut memaparkan, Presiden dalam pidato pelantikannya menyampaikan untuk melakukan penyederhanaan eselonisasi birokrasi menjadi dua level, dan diganti dengan jabatan fungsional yang menghargai keahlian dan kompetensi. Oleh sebab itu, sebagai pelaksanaan arahan tersebut, acara pelantikan hari ini menjadi bukti komitmen Kemenko Marves dalam mendukung Reformasi Birokrasi.

“Penyederhanaan birokrasi diharapkan dapat menciptakan organisasi Kemenko Marves yang semakin lincah, dinamis, efektif, dan efisien, dengan tetap mengedepankan good governance dan core values ber-Akhlak,” ujarnya.

Dengan telah dilantiknya para pejabat fungsional tersebut, Menko Luhut meminta agar mereka dapat bekerja dari hati.

"Bekerjalah dengan hati, saling menghargai, amanah, profesional, berpikir cerdas, cermat, dan terus tingkatkan kompetensi. Mari bersama kita wujudkan tujuan organisasi,” tambahnya.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minta Anak Buah Melek Teknologi

Bertemu Sekjen Kementerian KP, Menko Luhut: Program yang Baik Jangan Berhenti
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan

Dalam pelantikan ini, Menko Luhut juga menyampaikan bahwa saat ini perkembangan teknologi begitu cepat dan akan terjadi banyak loncatan.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada seluruh pegawai Kemenko Marves, khususnya kepada para pejabat yang hari ini dilantik agar meningkatkan kemampuan diri agar bisa menyesuaikan diri dengan ini.

“Katakanlah dengan bidang genomic, bisa rekayasa dengan manusia dan tumbuh-tumbuhan tanpa mencederai manusia, dan sekarang sedang berjalan, K/L terkait semua bergabung menjadi satu, dan itu dapat menghasilkan suatu keputusan yang cepat," tuturnya. Dalam hal ini, lanjut dia, Kemenko Marves terlibat di situ dan para pegawai memainkan peran penting di situ.

"Ke depan, saya berharap dengan Sesmenko baru kita nanti, kita bisa lakukan dengan baik. Kita semua dengan susunan baru di bulan Januari akan membuat organisasi kita lebih lincah, disiplin, dan berkualitas. Saya berharap kita semua bekerja secara terintegrasi dan terorganisasi. Saya ingin ke depan cepat, tidak ingin bertele-tele,” pungkas Menko Marves.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya