Telusuri Jejak Pembunuhan Purnawirawan TNI AL, Polisi Sita CCTV

Dalam kasus pembunuhan purnawirawan TNI AL ini, polisi sudah memeriksa beberapa saksi. Salah satunya istri korban.

oleh Liputan6.com diperbarui 09 Apr 2018, 14:36 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2018, 14:36 WIB
Pembunuhan di Pondok Labu
Polisi sedang mengumpulkan bukti perampokan disertai pembunuhan di komplek TNI AL Pondok Labu, Jakarta, Kamis (5/4). Kejadian yang menewaskan satu orang merupakan purnawirawan TNI AL. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Liputan6.com, Jakarta - Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menyisir lokasi pembunuhan seorang purnawirawan TNI AL, Hunaedi (83), di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan. Dari penyisiran, polisi menyita satu unit Closed Circuit Television (CCTV) yang hingga kini masih diperiksa.

"Ada yang kita analisis. Kemarin satu CCTV," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Senin (9/4/2018).

Pada kesempatan itu, Indra juga menyebut pelaku pembunuhan diduga menggunakan kendaraan untuk melarikan diri usai melakukan aksi kejinya.

"Di akhir sepertinya itu (gunakan kendaraan). Karena pelacak berhenti di situ, tapi apakah dijemput atau naik (kendaraan) sendiri masih kita dalami," ujar dia.

Dalam kasus ini, mantan Wadir Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini mengaku sudah memeriksa beberapa saksi. Salah satunya adalah istri korban.

"Ada enam orang di sekitar lingkungan dan keluarga. (Istri) Iya kita sudah periksa pas hari Jumat sore. Kita periksa langsung," pungkas Indra Jafar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tewas di Rumah

Pembunuhan di Pondok Labu
Polisi memasang garis polisi di lokasi perampokan disertai pembunuhan di komplek TNI AL Pondok Labu, Jakarta, Kamis (5/4). Korban yang merupakan purnawirawan TNI AL tewas dengan 3 tusukan. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Sebelumnya, Hunaedi yang merupakan pensiunan TNI AL ditemukan tewas di dalam rumahnya di Kompleks TNI AL, Jalan Kayu Manis RT 07/06 No.18, Kelurahan Pondok Labu Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan Stefanus Tamuntuan mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan tengkurap. Hasil pemeriksaan sementara pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka.

"Luka robek. Antara lain dua di bagian bawah dada kiri dan satu di lengan kiri," ujar Stefanus dalam keterangan resminya yang diterima Liputan6.com, Kamis, 5 April 2018.

Reporter: Ronald

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya