Istri Bupati Trenggalek Ajak Komunitas Ojol Perempuan & Pemuda Jatim Nobar Film Buya Hamka

Novita Hardini sebagai salah satu Tokoh Pemberdaya Perempuan Indonesia mengajak komunitas Ojol Perempuan di Kota Pahlawan dan beberapa perwakilan komunitas di Jawa Timur untuk turut serta menonton bersama film Buya Hamka yang juga merupakan salah satu tokoh berpengaruh dalam kemerdekaan Indonesia.

oleh stella maris diperbarui 27 Apr 2023, 14:25 WIB
Diterbitkan 27 Apr 2023, 13:54 WIB
Kominfo Trenggalek
Acara nobar Film Buya Hamka yang diselenggarakan di Bioskop XXI Pakuwon Mall Surabaya/Istmewa.

Liputan6.com, Surabaya Dunia perfilman Tanah Air kembali merilis sejumlah film yang akan tayang di bioskop. Salah satunya adalah film Buya Hamka Vol. 1 yang merupakan bagian awal dari tiga bagian film Buya Hamka dan rencananya dirilis seluruhnya pada 2023. 

Banyak aktor dan aktris ternama Indonesia yang terlibat dalam film biopik ini, termasuk Vino G. Bastian yang memerankan Buya Hamka dan Laudya Cynthia Bella sebagai Siti Raham serta Novita Hardini sebagai Fatimah (Kakak Buya Hamka). 

Dalam kesempatan itu, Novita Hardini sebagai salah satu Tokoh Pemberdaya Perempuan Indonesia mengajak komunitas Ojol Perempuan di Kota Pahlawan dan beberapa perwakilan komunitas di Jawa Timur untuk turut serta menonton bersama film Buya Hamka yang juga merupakan salah satu tokoh berpengaruh dalam kemerdekaan Indonesia. 

Novita berharap, seluruh penonton bisa mengilhami makna dari film yang sarat nilai perjuangan dan sejarah bangsa Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Kominfo Trenggalek
Acara nobar Film Buya Hamka yang diselenggarakan di Bioskop XXI Pakuwon Mall Surabaya/Istmewa.

Acara nobar yang diselenggarakan di Bioskop XXI Pakuwon Mall Surabaya ini sukses diikuti oleh 200 peserta perempuan dari berbagai lintas komunitas di Jawa Timur yang terdiri dari Komunitas Pemuda, Komunitas Guru Paud Jatim, Muslimat, Fatayat, Ojol Perempuan, Garda Transfusi,dan Taruna Merah Putih Jawa Timur. Turut hadir pula Walikota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin, Bupati Kabupaten Tuban Aditya Halindra Faridzky, Sekjen PPP Jawa Timur Gus Ghofirin serta Aktor Donny Damara. Dalam film tersebut Novita berperan sebagai Fatimah, Fatimah sendiri adalah kakak kandung Buya Hamka. 

"Dipinang untuk menjadi Fatimah dalam karya Buya Hamka, adalah kebanggaan bagi saya. Kesempatan untuk belajar langsung di kehidupan multi dimensinya keluarga besar seorang tokoh besar," ujar Novita. 

 

Kominfo Trenggalek
Acara nobar Film Buya Hamka yang diselenggarakan di Bioskop XXI Pakuwon Mall Surabaya/Istmewa.

"Itulah kenapa hari ini saya mengajak para komunitas perempuan di Jawa Timur untuk bersama-sama mempelajari sejarah bangsa dengan menyaksikan bersama pemutaran film Buya Hamka," katanya.  

Film ini adalah karya besar Falcon Pictures dan Starvisionplus yang dapat mengumpulkan puluhan aktor besar Indonesia menjadi satu frame. 

"InsyaAllah ini merupakan film yang berilmu, saya bersyukur bisa menjadi bagian dari keluarga Buya Hamka Movie dan belajar banyak hal bagaimana mendalami dunia seni peran bersama para Aktor / Aktris besar Indonesia," ujar Novita.

Sosok Buya Hamka juga berpengaruh dalam kemerdekaan Indonesia dan dalamfilmini, tergambar saat dirinya menjadi sosok Pemimpin Redaksi Majalah Pedoman Masyarakat. Melalui tulisan-tulisannya, ia mampu mengobarkan semangat juang bangsa Indonesia yang membuat para penjajah ketar-ketir sehingga beberapa kali kantor redaksinya terancam ditutup.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya