Sekolah Bola Pertama dari Manchester City Akan Hadir di Tangsel September 2021

Manchester City Football School hadir di Tangerang Selatan. Ini adalah kolaborasi antara British School Jakarta dan The Citizen.

oleh Tommy K. Rony diperbarui 06 Jul 2021, 18:45 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2021, 18:45 WIB
FOTO: 5 Pemain Paling Bernilai di Lima Liga Top Eropa, Didominasi Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kemana?
Phil Foden. Dengan nilai mencapai 190,2 juta euro, gelandang Manchester City ini menjadi pemain termahal menurut studi ini. Usia yang baru menginjak 21 tahun dan mampu membawa Manchester City merebut dua gelar musim ini jadi bukti kelayakannya. (AFP/Peter Powell/Pool)

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Tangerang Selatan (Tangsel) akan kedatangan Manchester City Football School. Sekolah sepak bola ini akan menghadirkan fasilitas kelas pertama untuk memberikan edukasi yang well-rounded kepada murid-muridnya.

Kehadiran Manchester City Footbal School adalah kolaborasi bersama British School Jakarta (BSJ). Program-program di sekolah ini juga akan mengikuti filosofi yang digunakan oleh klub Manchester City.

"Kami berharap dapat berkontribusi dengan memberikan pengalaman otentik dan inklusif di Manchester City Football School, di mana semua program akan mengikuti filosofi yang sama yang kami gunakan di Manchester untuk mengembangkan pemain kami sendiri," ujar Jorgina Busquets, Managing Director Football Education & Recreation untuk City Football Group dalam pernyataan resmi BSJ, Selasa (6/7/2021).

Fasilitas yang ada meliputi lapangan alami dan 4G, alternatif dalam ruangan, serta conditioning facilities.

Sekolah ini adalah yang pertama dari Manchester City di Indonesia. Rencananya, sekolah ini akan diresmikan pada September 2021 untuk siswa BSJ, kemudian akan ekspansi untuk kalangan lebih luas di Jabodetabek mulai 2022.

“Kampus kami memiliki fasilitas olahraga yang luar biasa dan Manchester City Football School akan memiliki dampak yang luar biasa pada pembelajaran dan pengembangan siswa kami di semua rentang usia dan kemampuan," ujar David Butcher, kepala sekolah British School Jakarta.


Terima Pemain Putra dan Putri

FOTO: Gegara 2 Blunder Alisson Becker, Liverpool Tumbang 1-4 di Kandang dari Manchester City
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan (kiri) melakukan selebrasi bersama Bernardo Silva usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Liverpool dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-23 di Anfield Stadium, Minggu (7/2/2021). Manchester City menang 4-1 atas Liverpool. (AFP/Jon Super/Pool)

Kedutaan Besar Inggris di Jakarta mendukung program Manchester City Football School. Harapannya, relasi BSJ dengan masyarakat Indonesia semakin erat.

"Kesempatan ini akan memastikan masyarakat luas mendapatkan manfaat dari inisiatif luar biasa dan dari fasilitas canggih yang tersedia di BSJ: mencerminkan hubungan erat British School dengan komunitas setempat, dan keinginan untuk mendukung negara yang luar biasa ini dengan tanggung jawab sosial pendidikan," Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia dan Timor Leste, Rob Fenn. 

"Saya harap tidak lama lagi kita memiliki pemain sepak bola Indonesia yang bersinar di Premier League – untuk dilihat oleh seluruh dunia," ujar Fenn. 

Pihak BSJ juga memiliki harapan agar koneksi sekolah dengan masyarakat semakin kuat, serta berkelanjutan ke depannya.

"Ini adalah dorongan besar bagi komunitas kami dan saya tidak ragu bahwa kemitraan jangka panjang ini akan berkembang di tahun-tahun mendatang," kata Butcher. 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya