Bersama Obama, Denny JA Teratas Tokoh Internet Versi Time

Denny JA mengakui sosial media dan dunia internet yang bersinergi dengan jaringan civil society menjadi kekuatan utama.

oleh Ahmad Romadoni diperbarui 28 Jun 2015, 18:28 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2015, 18:28 WIB
Denny JA
Denny JA. (Antara Foto)

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Network Denny Januar Ali atau akrab disapa Denny JA berhasil merangsek ke posisi pertama tokoh internet versi majalah Time. Denny meraih perolehan suara 12% pada polling sehingga membawanya ke posisi teratas.

Posisi puncak ini membawa Denny melampaui tokoh dunia lainnya yang juga masuk dalam daftar orang paling berpengaruh. Tokoh-tokoh itu semisal Presiden Amerika Serikat Barack Obama, remaja asal AS Nash Grier yang sama-sama memiliki poin 12% dan blogger Vani Hari alias Food Babe yang tergeser ke urutan ketiga dengan 10%.

Melihat posisi itu, Denny mengakui sosial media dan dunia maya yang bersinergi dengan jaringan civil society atau masyarakat madani menjadi kekuatan utama. Kekuatan ini pula yang membawanya ke peringkat teratas.

"Itulah yang terjadi mengapa urutan saya merangkak dari level bawah hingga akhirnya bisa ke ranking 1," ucap Denny di Jakarta, Minggu (28/6/2015).

Menurut Denny, aneka civil society ini pula yang telah menggerakkan berbagai jaringan. Mobilisasi yang dilakukan telah membawa dia mendapat suara terbanyak. Gerakan masyarakat madani inilah yang tidak dimiliki tokoh lain.

"Sinergi itu yang tak dilakukan atau tak terjadi pada tokoh lain di list Time magazine," pungkas Denny JA. (Ans/Ali)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya