PDIP Tanam 222.220 Pohon Sepanjang Sungai Citarum

PDIP menggelar penghijauan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jawa Barat, Minggu (2/2/2020), tepatnya di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung, Ciwidey.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Feb 2020, 13:06 WIB
Diterbitkan 02 Feb 2020, 13:06 WIB
PDIP hijaukan sungai Citarum dengan menanam 222.220 pohon
PDIP hijaukan sungai Citarum dengan menanam 222.220 pohon (Putu Merta/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - PDIP menggelar penghijauan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, Jawa Barat, Minggu (2/2/2020), tepatnya di Pusat Penelitian Teh dan Kina (PPTK) Gambung, Ciwidey.

Acara yang diberi judul Leuweung Padjadjaran itu sebagai bentuk wujud gerakan mencintai bumi, yang juga dilakukan tidak hanya di Jabar, melainkan seluruh wilayah Indonesia.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono mengatakan, gerakan mencintai bumi ini, membuat semua pihak selalu hidup bersih, merawat lingkungan, membersihkan hutan, menjaga mata air, dan menanam pohon secara serentak.

"Kami terima kasih kepada Ibu Megawati, ternyata kegiatan ini menjadi tonggak gerakan PDIP secara nasional. Gerakan serentak menjaga hutan, sungai, dan lingkungan sebagai simbol peradaban," kata Ono di lokasi.

Dia menuturkan, sebanyak 222.220 pohon ditanam untuk Jawa Barat dengan melewati 10 Kabupaten/Kota baik di hilir dan hulu yang dilewati DAS sungai Citarum, bukan hanya untuk membantu masyarakat serta sebagai kado istimewa untuk PDIP yang merayakan HUT ke 47, juga HUT Megawati Soekarnoputri yang ke 73.

"Sebagai bakti kami untuk ibu pertiwi dan sekaligus kado istimewa ulang tahun PDI Perjuangan yang ke 47. Dan kado istimewa kepada Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri pada 23 Januari kemarin tepat berusia 73 tahun," ungkap Ono.

Dia berharap, gerakan ini menjadi peneguh gerakan PDIP dalam membangun bangsa.

"Selamat ulang tahun kepada Ibu Mega. Restu dan bimbingan Ibu, menjadi spirit perjuangan kami, anak-anak Ibu di Jawa Barat," pungkasnya.

Dalam acara ini turut hadir Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Wasekjen PDIP Sadarestuwati, Ketua DPP PDIP yang juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, dan jajaran DPP lainnya.

Juga turut hadir Menteri Sosial Juliarti Batubara. Datang juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil yang menggunakan baju merah, warna kebesaran partai berlambang banteng bermoncong putih tersebut.

Tag Terkait

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya