Genap 5 Tahun, Siloam Beri Pelatihan Bagi 25 Ribu Tenaga Kesehatan

Sebanyak 800 pelatihan yang diikuti oleh lebih dari 25 ribu tenaga kesehatan, sudah dilakukan oleh Siloam Training Center (STC). Ratusan kali pelatihan tersebut dilakukan selama lima tahun, sejak berdiri tahun 2018.

oleh Pramita Tristiawati diperbarui 04 Sep 2023, 17:04 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2023, 20:00 WIB
Dalam 5 Tahun, 25 Ribu Nakes Indonesia Ikut Training Center Milik Siloam
Sebanyak 800 pelatihan yang diikuti oleh lebih dari 25 ribu tenaga kesehatan, sudah dilakukan oleh Siloam Training Center (STC). Ratusan kali pelatihan tersebut dilakukan selama lima tahun, sejak berdiri tahun 2018.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 800 pelatihan yang diikuti oleh lebih dari 25 ribu tenaga kesehatan, sudah dilakukan oleh Siloam Training Center (STC). Ratusan kali pelatihan tersebut dilakukan selama lima tahun, sejak berdiri tahun 2018.

"Lebih dari 1.000 online course telah diberikan, dengan total lebih dari 30.000 akses, memberikan wawasan mendalam kepada seluruh tenaga kesehatan di Indonesia," kata Caroline Riady, selaku Managing Director Siloam Hospitals Group dalam gelaran ulang tahun kelima di Tangerang, Banten.

Caroline menambahkan bahwa selama lebih dari 800 kali pelatihan, pihaknya tetap berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam pengembangan SDM kesehatan di Indonesia dan melanjutkan perannya sebagai pusat pelatihan.

"Tujuannya adalah untuk bisa menciptakan SDM yang dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat," katanya. 

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan penandatanganan simbolis kerjasama dengan berbagai institusi, yakti Fakultas Keperawatan Universitas Pelita Harapan, Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) Perhimpunan Profesional Perekam  Medis dan Informasi Kesehatan Indonesia, dan lainnya.

Lebih lanjut Caroline mengungkapkan, hadirnya Siloam Tranining Center tidak lepas  dari adanya kebutuhan pelatihan di bidang pengembangan kualitas kesehatan dalam skala besar. 

“Kita tahu bahwa pelayanan kesehatan  masih sangat kurang dibanding kebutuhan yang ada di Indonesia. Sehingga kita butuh banyak  akses untuk memperbanyak jangkauan pelayanan kesehata. Tidak cukup hanya membangun  RS dan membeli alat,  harus ada yang mengoperasikan alat dan melayani pasien,” katanya.

Menurut Ketua Panitia STC Siloam HO Julie McCaughan, Siloam Training Center dibuat karena rumah sakit tersebut sebagai sarana learning and growing, baik untuk sumber daya manusia (SDM) internal maupun eksternal. 

"Kita akan membuat pondasi yang kuat karena kita punya banyak partner yang selalu membantu kita untuk bertumbuh dan mendukung internal staf untuk mendapatkan kesempatan yang baik dalam berkembang dan belajar," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya