Amanda Merasa Jadi Kambing Hitam Kasus Penganiayaan David Ozora, Ngaku Tak Kenal AG Pacar Mario Dandy

Saksi APA alias Amanda muncul seraya mengibarkan bendera perang. Ia merasa dijadikan kambing hitam dalam kasus David Ozora dengan tersangka Mario Dandy.

oleh Wayan Diananto diperbarui 16 Mar 2023, 21:53 WIB
Diterbitkan 16 Mar 2023, 21:53 WIB
Anastasia Pretya Amanda alias APA dan kuasa hukumnya mendatangi Polda Metro Jaya, Kamis (16/3/2023)
Saksi APA alias Amanda muncul di Polda Metro Jaya Jakarta. Ia merasa dijadikan kambing hitam dalam kasus David Ozora dengan tersangka Mario Dandy. (Foto: Dok. Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta Kasus penganiayaan David Ozora memasuki babak baru kala bekas pacar Mario Dandy Satriyo (MDS), yakni Anastasia Pretya Amanda atau saksi berinisial APA muncul ke muka publik pekan ini.

Saksi APA muncul seraya mengibarkan bendera perang. Pasalnya, ia merasa dijadikan kambing hitam dalam kasus David Ozora yang kini menempatkan Mario Dandy dan Shane sebagai tersangka.

APA balik melaporkan Mario Dandy dengan dugaan pencemaran nama baik lantaran ia disebut sebagai orang yang kali pertama mengabari Mario Dandy bahwa David melakukan perbuatan kurang pantas terhadap AG.

Laporan Anastasia Pretya Amanda ke Polda Metro Jaya tercatat dengan nomor: LP/B/1376/III/2023/POLDA METRO JAYA, tanggal 14 Maret 2023. Kuasa Hukum APA, Enita Edyalaksmita, membenarkan.


Mario Dandy dan APA di Kemang

Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) mantan pacar Mario Dandy lapor ke Polda Metro Jaya (Ady Anugrahady)
Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) mantan pacar Mario Dandy lapor ke Polda Metro Jaya (Ady Anugrahady)

Enita Edyalaksmita membeberkan, APA bertemu Mario Dandy di salah satu kafe di Kemang, Jakarta. APA alias Amanda lagi kumpul dengan teman-teman. Keduanya sempat mengobrol.

“MDS ini datang menemui, terjadilah percakapan. Itu ada bukti bukti juga kita ada pertemuan di situ,” kata Enita Edyalaksmita, kami lansir dari laporan jurnalis kanal News Liputan6.com, Ady Anugrahadi, Kamis (16/3/2023).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Amanda dan AG

Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) (masker putih) (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)
Anastasia Pretya Amanda alias APA (19) (masker putih) (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

Meski telah putus, hubungan Mario Dandy dan APA tetap baik. Ia menegaskan, pertemuan APA dan Mario Dandy tak menyinggung AG. “Tidak ada sama sekali,” ia menggarisbawahi.

“Jadi untuk Amanda (19) dengan umur AG terlalu jauh bukan temannya. Bukan sahabat dari Amanda. Cuma kenal, itu diakui. Kalau kepada David tahu, nah kalau sama AG kita nyatakan tidak tahu,” Enita Edyalaksmita menyambung.


Penggiringan Opini Publik

Mario Dandy dan Shane Lukas Peragakan 23 Adegan Rekonstruksi Penganiayaan David Ozora
Tersangka Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas menjalani rekonstruksi penganiayaan David Ozora di Perumahan Green Permata, Jakarta, Jumat (10/3/2023). Sebanyak 23 adegan diperagakan dalam rekonstruksi kasus penganiayaan terhadap Cristalino David Ozora. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Enita Edyalaksmita pun heran mengapa pengacara Mario Dandy dan AG mengiring opini publik dengan mengkambinghitamkan Amanda seolah ada kalimat yang menyatakan David berbuat kurang pantas terhadap AG.

“Itulah menjadi diambil oleh para pengacara mereka, MDS maupun AG. Menjadi penggiringan opini publik dengan mengkambinghitamkan Amanda, seolah-olah di situ ada kalimat menyatakan bahwa David melakukan perbuatan tidak baik kepada AG,” pungkasnya.

Saat artikel ini disusun, pihak AG dan Mario Dandy belum menyampaikan tanggapan resmi terkait prahara kambing hitam dalam kasus penganiayaan David Ozora hingga koma berhari-hari di rumah sakit.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya