Top 3: Bocoran Besaran Potongan Gaji Pegawai untuk Iuran Pensiun

Kepastian mengenai potongan gaji pegawai ini menjadi berita yang paling banyak dibaca.

oleh Ilyas Istianur Praditya diperbarui 09 Sep 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2024, 06:30 WIB
Pemprov DKI Akan Dukung Pencabutan Status Pandemi Covid-19
Aktivitas pekerja saat jam pulang kantor di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022). Menurut Riza Patria, pencabutan status pandemi menjadi pandemi merupakan kewenangan pemerintah pusat. (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan masih menunggu penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) terkait pengaturan mengenai batas gaji pekerja yang akan dikenakan program iuran pensiun tambahan.

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK, Ogi Prastomiyono, menjelaskan bahwa ketentuan mengenai batasan pendapatan yang akan dikenakan kewajiban tersebut belum ada.

Kepastian mengenai potongan gaji pegawai ini menjadi berita yang paling banyak dibaca. Berikut daftarnya per Senin (9/9/2024):

1. Gaji Pegawai Bakal Kena Potong Lagi Iuran Pensiun, Berapa Besarnya?

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan masih menunggu penerbitan Peraturan Pemerintah (PP) terkait pengaturan mengenai batas gaji pekerja yang akan dikenakan program iuran pensiun tambahan.

Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun OJK, Ogi Prastomiyono, menjelaskan bahwa ketentuan mengenai batasan pendapatan yang akan dikenakan kewajiban tersebut belum ada.

Karena PP belum diterbitkan, OJK hanya berperan sebagai pengawas dalam pelaksanaan program pensiun yang diamanatkan oleh Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU PPSK).

Selengkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


2. Mees Hilgers Pemain Termahal Timnas Indonesia Langsung Ancam Manchester United, Kok Bisa?

Timnas Indonesia - Ilustrasi Mees Hilgers
Timnas Indonesia - Ilustrasi Mees Hilgers (Bola.com/Adreanus Titus)

Mees Hilgers, bek muda andalan FC Twente dan Timnas Indonesia, bersiap menghadapi tantangan besar dalam kariernya saat dijadwalkan melawan Manchester United di Liga Europa musim 2024-2025.

Jika tampil dalam pertandingan ini, Mees Hilgers akan mencetak sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang berhadapan dengan Manchester United di ajang resmi.

Laga bergengsi tersebut akan berlangsung di markas Manchester United, Old Trafford, pada 25 September mendatang, sebagai bagian dari fase grup Liga Europa.

Setelah pertandingan ini, FC Twente juga akan menghadapi Fenerbahce dari Turki, mempertegas jadwal padat mereka di kompetisi Liga Eropa.

Selengkapnya


3. Intip Kekayaan Baim Wong, Diisukan Cerai dengan Paula Verhoeven

Potret Paula Verhoeven kenakan baju adat Jawa saat menikah dengan Baim Wong
Potret Paula Verhoeven kenakan baju adat Jawa saat menikah dengan Baim Wong (Sumber: Instagram/@paula_verhoeven)

Baim Wong saat ini sedang dirumorkan mengalami keretakan rumah tangga dengan Paula Verhoeven, seorang model yang Baim Wong nikahi pada tahun 2018 silam.

Rumor tersebut bermula setelah pernyataan mengejutkan dari Nikita Mirzani. Dalam sebuah pertemuan di DinoXScape, tempat bermain anak milik Baim, Nikita secara terbuka mengungkapkan bahwa Baim Wong akan segera menyandang status duda.

Terlebih, Nikita menyebut bahwa perceraian tersebut sudah di depan mata dan tidak perlu ditunda lagi. “Kapan official-nya Baim? Udahlah, jangan dilama-lamain. Segera!" ucap Nikita dengan nada yang penuh keyakinan.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya