Remaja 18 Tahun Asal Jerman Jadi Miliarder Termuda di Dunia, Ini Total Hartanya

Remaja asal Jerman yang berusia 18 tahun, kini tercatat sebagai miliarder muda terkaya di dunia menurut daftar miliarder tahunan ke-35 Forbes. Berapakah jumlah kekayaannya?

oleh Liputan6.com diperbarui 08 Apr 2021, 19:40 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2021, 19:40 WIB
[Bintang] Orang Terkaya
Ilustrasi Orang Terkaya

Liputan6.com, Berlin - Kevin David Lehmann, remaja asal Jerman yang berusia 18 tahun, kini tercatat sebagai miliarder muda terkaya di dunia menurut daftar miliarder tahunan ke-35 Forbes, yang dirilis pada Selasa (6/4/).

Berdasarkan Insider, kekayaan yang dimiliki Lehmann tercatat sebanyak US$ 3,3 miliar (Rp 47,8 Triliun), setelah mewarisi saham di rantai toko obat Jerman dm-drogerie markt dari ayahnya, Guenther Lehmann. 

Dm-drogerie markt, sumber kekayaan Lehmann, adalah jaringan toko obat terkemuka di Jerman. Didirikan pada tahun 1974. Menurut situs web perusahaan, perusahaan ini mempekerjakan lebih dari 41.000 orang di lebih dari 2.000 toko di seluruh Jerman.

Menurut Forbes, baik Lehmann maupun ayahnya tidak terlibat aktif di , dan sedikit yang diketahui tentang mereka. Orang dalam bahkan telah menghubungi Dm-drogerie markt untuk memberikan komentar. Namun, Lehmann tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar untuk berita ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini:


Peringkat kekayaan Diambil Berdasarkan Harga Saham dan Nilai Tukar

Ilustrasi Orang Kaya Sayembara
Ilustrasi Orang Kaya Sayembara

Posisi nomor 2 di antara miliarder termuda di dunia pada tahun 2021 dipegang oleh Wang Zelong (24 tahun) dari Tiongkok, dengan kekayaan US$ 1,5 miliar (Rp 21,7 Triliun).

Tempat nomor 3 dan 4 dipegang oleh saudara perempuan Norwegia Alexandra dan Katharina Andresen, yang masing-masing berusia 24 dan 25 tahun dan bernilai US$ 1,4 miliar (Rp 20,3 Triliun). Mereka berdua memiliki bagian dari perusahaan keluarga mereka, Ferd, sebuah perusahaan investasi bernilai miliaran dolar.

Profil rendah miliarder termuda di dunia saat ini - yang tidak terlihat jelas di platform sosial utama mana pun - sangat kontras dengan judul sebelumnya. Dalam peringkat miliarder Forbes edisi 2020, gelar tersebut dipegang oleh bintang reality TV dan maestro mode Kylie Jenner.

Sementara Jenner yang berusia 23 tahun telah jatuh dari peringkat miliarder 2021 Forbes, dia - secara kontroversial - dinobatkan sebagai miliarder termuda di dunia pada tahun 2019 pada usia 21 tahun.

Daftar Forbes mengumpulkan informasi tentang orang-orang terkaya di dunia menggunakan harga saham dan nilai tukar per 5 Maret dan hanya mempertimbangkan orang-orang yang kekayaan bersihnya lebih dari US$ 1 miliar (Rp 14,5 Triliun). Menurut daftar tersebut, saat ini terdapat 2.755 miliuner di dunia, lebih banyak dari yang pernah ada sebelumnya.

Bahkan setelah tahun pandemi 2020, miliarder dunia juga lebih kaya dari sebelumnya, meskipun perkiraan perolehan kolektif mereka bervariasi. Menurut Forbes, kekayaan kolektif miliarder dunia meningkat US$ 8 triliun menjadi US$ 13,1 triliun.

Sementara itu, sebuah laporan dari Institute for Policy Studies menemukan bahwa miliarder dunia menambahkan US$ 4 triliun - jauh lebih kecil dari perkiraan Forbes - ke kekayaan mereka dari 18 Maret 2020 hingga 18 Maret 2021.

 

Reporter: Lianna Leticia

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya