Maling Motor di Bekasi Diamuk Massa, Polisi Lepas Tembakan

Dua orang pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) diamuk massa di Jalan Agus Salim, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Polisi sampai harus melepaskan tembakan ke udara untuk melerai kerumunan.

oleh Bam Sinulingga diperbarui 06 Agu 2023, 07:38 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2023, 07:38 WIB
Ilustrasi pencurian speda motor di Jember (Istimewa)
Ilustrasi pencurian speda motor (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Dua orang pelaku pencurian motor (curanmor) diamuk massa di Jalan Agus Salim, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat. Polisi sampai harus melepaskan tembakan ke udara untuk melerai kerumunan.

Awalnya warga di sekitar lokasi merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku. Kecurigaan warga terbukti saat melihat pelaku tengah berupaya mencuri sebuah sepeda motor di belakang warung nasi padang.

Seorang pelaku berinisial AF langsung ditangkap warga saat sedang mencongkel kunci kontak motor. Sedangkan rekannya yang berinisial AA sempat kabur, namun berhasil diamankan warga.

"Pertama ketangkap satu orang, lagi ngutak-ngatik kunci kontak. Temannya kabur, dikejar warga, dapat," kata Madan, salah satu saksi kepada awak media, Sabtu (5/8/2023).

Warga yang geram dengan ulah pelaku, langsung melampiaskan amarah dengan menghajar keduanya. Warga kesal lantaran sudah banyak kasus curanmor terjadi di wilayah tersebut.

"Iya (diamuk massa), soalnya udah sering banget kemalingan motor di sini," ujar Madan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Polisi Kesulitan Melerai Massa

Aparat Polsek Bekasi Timur yang datang ke TKP, sempat kewalahan melerai massa yang terus menghajar kedua pelaku. Polisi pun terpaksa melepaskan tembakan ke udara untuk menghentikan aksi warga main hakim sendiri.

"Polisi kesulitan melerai massa saking banyaknya yang ikut menghajar pelaku. Jadi polisi lepas tembakan ke atas, sampai naik juga ke mobil buat melerai," papar ketua RW setempat, Ali Wardana.

Pelaku yang sudah babak belur kemudian dievakuasi petugas ke Mapolsek Bekasi Timur, bersama barang bukti sepeda motor dan kunci letter T.

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian dengan mendalami keterangan pelaku.

"Masih dalam penyelidikan," ucap Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari.

Infografis tingkat kriminalitas indonesia
Aksi penganiayaan terus bertambah (liputan6.com/abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya