Jeritan Minta Tolong dari As Roda Belakang Sebuah Mobil

Seekor anak kucing yang baru berusia 5 minggu berhasil diselamatkan dari poros roda sebuah mobil.

oleh Maria Flora diperbarui 01 Nov 2015, 12:01 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2015, 12:01 WIB
Suara Jeritan Minta Tolong dari As Roda Belakang Sebuah Mobil
Seekor anak kucing yang baru berusia 5 minggu berhasil diselamatkan dari poros roda sebuah mobil

Liputan6.com, Inggris - Seekor anak kucing yang baru berusia 5 minggu berhasil diselamatkan dari poros roda sebuah mobil yang tengah dalam perjalanan dari Liverpool menuju ke Stoke di Trent atau county Staffordshire, Inggris.

Ketika itu pengemudi yang merasa penasaran dengan suara seperti memelas minta tolong langsung menepikan mobilnya ke sisi jalan untuk mencari sumber suara misterius itu di bawah kap mobilnya. Pemberhentian ia lakukan setelah menempuh perjalanan sejauh 85 mil atau sekitar 136,8 kilometer.

Namun ia tidak bisa menemukan asal sumber suara tersebut. Setibanya di Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animal (RSPCA) di Hillfield barulah diketahui suara tersebut bersumber dari seekor kucing putih kecil yang tubuhnya terjepit pada bagian as roda bagian belakang.

Dengan mimik muka yang memelas, kotor karena bercampur dengan oli, hewan ini terus berusaha bergerak di ruangan kecil yang menekan tubunya sambil menangis untuk meminta bantuan.

Seekor anak kucing yang baru berusia 5 minggu berhasil diselamatkan dari poros roda sebuah mobil yang tengah dalam perjalanan dari Liverpool menuju ke Stoke on Trent atau county Staffordshire, Inggris.

"Kami butuh 5 jam untuk menyelamatkannya. Ia terjebak di ruangan yang tidak lebih besar dari kepalan tangan," kata Supervisor RSPCA Burton Jill Astle (40), yang dikutip dari Daily Mail, Sabtu (31/10/2015).

"Keadaan itu cukup menyedihkan dan sangat emosional, karena kami sempat tidak tahu harus bagaimana mengeluarkannya. Sampai akhirnya kami menggunakan batang saluran untuk mendorongnya keluar," tambah Jill.

Kucing yang berusia 10 minggu kini ditampung di pusat perlindungan hewan bersama Jill Astle hingga mendapatkan rumah permanen. Ia diberi nama Axel atau Axle, yang dalam bahasa inggris berarti as roda.

Berikut detik-detik penyelamatan Axel (kucing kecil yang manis) yang cukup dramatis dan penuh emosional: 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya