Diaspora Indonesia Buka Restoran Khas Nusantara di Madagaskar

Diaspora Indonesia membuka restoran yang menyajikan masakan khas Nusantara di Madagaskar.

oleh Natasha Khairunisa Amani diperbarui 11 Agu 2021, 07:00 WIB
Diterbitkan 11 Agu 2021, 07:00 WIB
Nasi Kuning - Image by amarnath jaganathan from Pixabay
Nasi Kuning - Image by amarnath jaganathan from Pixabay

Liputan6.com, Antananarivo - Diaspora Indonesia kini sudah bisa menikmati makanan di restoran Indonesia di Hotel Mercure Antananarivo, Madagaskar.Ā 

Restoran tersebut dibuka pada Minggu (8/8) waktu setempat.

Dikutip dari Kemlu.go.id, Selasa (10/8/2021) pemilik restoran yang juga diaspora Indonesia di Madagaskar, Ervinna Sanusi menyampaikan bahwa salah satu misi dari pembangunan restoran Indonesia dan Hotel Mercure ini adalah untuk mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia di tanah Madagaskar.

KBRI Antananarivo mengungkapkan,Ā design interior dari hotel itu pun sangat kental dengan budaya Indonesia.

Hal itu terlihat dari pajangan beberapa boneka dengan baju tradisional khas Indonesia, lukisan alam, miniatur Candi Borobudur dan Candi Prambanan, gebyok (pintu ukiran jepara), dan juga meja yang terbuat dari kayu jati asli Indonesia.

Selain itu, guna mengobati kerinduan, pemilik restoran menyajikan berbagai kuliner legendaris khas Indonesia seperti nasi kuning, nasi goreng, sate ayam, soto ayam, dan rawon.

Acara peresmian restoran itu dihadiri oleh Kuasa Usaha Tetap Republik Indonesia (KUTAP RI) di Madagaskar, Menteri Pertahanan Republik Madagaskar Richard Rakotonirina, Wakil Kepala Perwakilan/DCM Kedubes Amerika Serikat di Madagaskar, Tobias Glucksman serta diaspora dan Keluarga Besar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Antananarivo.

Ā 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Harapan dari KUTAP RI di Madagaskar

ilustrasi nasi uduk
ilustrasi nasi uduk (sumber: Pixabay)

KUTAP RI di Madagaskar, Benny Yan Pieter Siahaan mengatakan bahwa KBRI Antananarivo menyampaikan keterharuannya dan sangat mengapresiasi tujuan dari pembangunan hotel dan restauran ini yang ingin mempromosikan budaya dan kuliner Indonesia.

"Semoga kuliner Indonesia mendapat tempat di hati masyarakat Madagaskar, sebagai saudara jauh Indonesia," tuturnya.

KBRI Antananarivo mengungkapkan, Hotel dan Restaurant Mercure ini merupakan yang pertama di Madagaskar yang mengusung konsep budaya Indonesia dan juga menyajikan kuliner khas Indonesia secara autentik.


Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19

Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 4 Tips Ciptakan Sirkulasi Udara di Ruangan Cegah COVID-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya