Jadi Tukang Semir Sepatu Demi Bantu Korban Banjir

Dana yang terkumpul akan diserahkan ke korban banjir, terutama di wilayah Bogor.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Jan 2014, 07:30 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2014, 07:30 WIB
nyemir-sepatu-140126d.jpg
Sejumlah relawan Partai Bulan Bintang (PBB) di Bogor, Jawa Barat, menggalang dana untuk membantu korban banjir dengan cara yang unik. Mereka menjadi tukang semir sepatu. Dana yang terkumpul akan diserahkan ke korban banjir, terutama di wilayah Bogor.

"Kegiatan ini kami lakukan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah," kata inisiator Relawan PBB, Hadi Priono, kepada Liputan6.com di Bogor, Minggu (26/1/2014).

Dia menambahkan, program menjual jasa semir sepatu ini dilakukan 6.000 relawan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bogor. "Saya harap gerakan yang kami buat ini bisa menginspirasi orang lain untuk peduli pada korban bencana," tutur Hadi.

Dalam penggalangan dana ini, belasan relawan PBB terlihat membawa alat sikat dan semir sepatu. Mereka langsung menghampiri warga yang tengah memakai sepatu kulit dan menawarkan diri untuk menyemirkan sepatu milik warga. Warga pun menanggapi positif  niat baik para relawan tersebut.

Para relawan tidak mematok harga yang dikenakan untuk menyemir sepatu, melainkan imbalan itu diberikan seiklasnya. Jumlah uang yang berhasil terkumpul akan langsung disalurkan untuk membantu para korban bencana di Bogor. (Dji/Eks)

Baca juga:
Digempur Hujan, Pagar Pengaman Jalan di Bogor Runtuh
Waduh! Banjir Rendam 3 Kecamatan di Bogor
Longsor Timbun 5 Rumah, 2 Tewas 3 Hilang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya