Ketemu Mendag, Penjual Kerupuk Curhat Soal Mahalnya Minyak Goreng

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, memastikan minyak goreng curah akan segera distribusikan ke pasar di seluruh Indonesia dalam waktu dekat.

oleh Tira Santia diperbarui 17 Mar 2022, 15:30 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2022, 15:30 WIB
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memantau kesediaan pasokan bahan pokok dan minyak goreng di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memantau kesediaan pasokan bahan pokok dan minyak goreng di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, memastikan minyak goreng curah akan segera distribusikan ke pasar di seluruh Indonesia dalam waktu dekat. Saat ini, Kementerian Perdagangan (kemendag) tengah menyelesaikan aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah.

“Pemerintah akan hadir dengan memasok minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000 per liter, sekarang sedang dibereskan aturan-aturannya hari ini akan semua selesai,” kata Muhammad Lutfi saat memantau kesediaan pasokan bahan pokok dan minyak goreng di Pasar Senen, Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Mendag sempat berbincang dengan ibu rumah tangga yang merupakan salah satu pengunjung di pasar Senen, yang kebetulan mencari minyak goreng curah. Pengunjung pun mengungkapkan kepada Mendag, perihal sulitnya mencari minyak goreng curah.

“Saya sudah dari pagi soalnya (cari minyak goreng curah),” kata salah satu pengunjung.

“Bentar lagi datang (minyak curah) ibu tunggu nanti, minyak curah harganya Rp 14.000, tapi kalau di supermarket mahal gak apa-apa, tapi untuk ibu nanti datang barangnya di pasar-pasar,” jawab Mendag.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Dengar Curhatan

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau langsung harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya di Pasar Kebayoran Lama Jakarta. Dok Kemendag
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi meninjau langsung harga minyak goreng dan bahan pokok lainnya di Pasar Kebayoran Lama Jakarta. Dok Kemendag

Selanjutnya, Menteri Lutfi pun berbincang dengan Ratna yang merupakan seorang penjual kerupuk. Ratna mengeluh kepada mendag, karena jualannya sepi tidak laku.

Di sisi lain, dia harus terus memproduksi kerupuk, dan membutuhkan bahan baku minyak goreng. Namun, Ratna mengaku sulit mendapatkan harga minyak goreng yang murah.

“Dagang lagi sepi begini, saya pusing banget, udah minyak susah mahal,” ucap Ratna.

“Minyaknya dijual Rp 14.000 supaya jangan beli di supermarket yang mahal. Kalau kemarin minyaknya murah tapi ga ada, sekarang minyaknya ada mudah-mudahan bisa terjangkau,” kata Mendag.

“Tidak pernah beli di supermarket, maunya yang murah-murah,” tutup Ratna.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya